Dua Warga Seluma Reaktif Covid-19

Jefryy/BE- PEMERIKSAAN: Satu dari dua warga yang di jemput tim gugus tugas kemarin setelah hasil reaktif Covid 19.

Seluma, Bengkuluekspress.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma Jumat (1/5) mengumumkan dua orang warga di kecamatan Sukaraja hasil rapid test yang sudah dilakukan reaktif atau mangarah positif covid-19. Sehingga siang kemarin Dinas Kesehatan langsung turun ke lapangan. Serta melakukan tindakan medis terhadap keduanya untuk segera ditindaklanjuti, untuk dilakukan isolasi dan pengambilan sampel swab.

“Kami mendapatkan laporan bahwa ada dua orang warga yang hasil rapid test nya reaktif. Pasien di Cahaya Negeri sudah rapid Test di Bengkulu. Sedangkan pasien dari Desa Niur baru siang ini (siang kemarin) kami lakukan rapid test. Serta hasilnya juga reaktif covid-19,” tegas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma Rudi Sawaludin, SSos melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Ahmad Tavip, SIp kepada wartawan.

Dirincikan, jika dua orang warga Seluma tersebut adalah di Kecamatan Sukaraja. Yang pertama warga Desa Niur dengan usia 53 tahun serta pekerjaan swasta. Kemudian yang kedua warga Desa Cahaya Negeri dengan umur 30 tahun serta bekerja di BPOM Bengkulu.

Sebelumnya personil lainnya yang tergabung dalam tim gugus tugas kemarin langsung mendatangi kediaman keduanya, melakukan pengambilan sampel untuk kebutuhan uji swab dan dibawa ke Palembang. Termasuk keluarga dan orang terdekat meraka. “Keduanya sudah kami ambil sampelnya untuk uji swab. Kemudian langsung dikirim ke Palembang. Dari hasil uji swab ini nanti baru bisa diketahui apakah positif covd-19 atau tidak untuk kedua pasien,” tegasnya.

Dibeberkan, kemudian kedua pasien melakukan isolasi secara mandiri di rumah mereka masing-masing. Serta tidak diperkenakan berinteraksi dengan lingkungan sekitarya. Selain itu, tim medis juga melakukan pemeriksaan kepada tetangga sekita rumah kedua pasien di Desa Niur serta Desa Cahaya Negeri. Hasil pemeriksaan rapid test untuk lingkungan tetangganya semua negatif. Termasuk anggota keluarga yang lainnya juga sudah dilakukan uji rapid test.(333)