Dua Warga BU Kembali Positif Covid-19, Tim Satgas Perketat 3 T

Tim Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten BU, Ujang Ismail SKM MPH.

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com– Dengan terusnya meningkatnya kasus baru pasien terkonfrimasi positif Covid-19 di Kabupaten Bengkuku Utara (BU), menbuat pihak Satuan Tugas (Satgas Penanganan Covid -19 Kabupaten BU memperketat 3 T (Tracking, Testing dan Treatment). Hal tersebut disampaikan langsung oleh Tim Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten BU, Ujang Ismail SKM MPH.
“Ya, kita terus memperketat 3T karena di bulan Maret ini saja sudah ada 21 kasus baru. Hal ini menjadi alarm bagi kita agar selalu disipilin dalam menajalankan protokol kesehatan (prokes),” kata Ujang.

Ujang menjelasakan, bahwa pertanggal (13/3) telah ada penambahan 2 kasus baru. Sehingga total kasus di Kabupaten BU berjumkah 297 kasus pasien terkonfrimasi positif covid-19. Sedangkan untuk kasus sembuh 259 orang, meninggal 16 orang dan 22 orang masih dalam pemantauan.
“Ada 2 tambahan kasus baru kemarin (13/3) red), yakni warga Kecanatan Lais berinisial M, perempuan 44 tahun dan A, laki-laki, 61 tahun warga Kecamatan Arga Makmur. Sehingga total keseluruhan menjadi 297 kasus,”terangnya.

Dengan adanya penambahan yang cukup signifikan di bulan maret ini, hal tersebut menjadi alarm dan peringatan bagi seluruh elemen maayarakat agar selalu dapat memperketat menjalani prokses.
“Tentu kita berharap kepada masyarakat agar selalu disipilin dalam menjalani prokes. Semua ini sebagai salah satu upaya dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19,”tandasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*