Dua Unit Mobil PBK Selesai Diperbaiki


ERICK/Bengkulu Ekspress
TIBA : Dua unit mobil PBK yang telah tiba di Dinas satpol PP Lebong setelah diperbaiki.

LEBONG, Bengkulu Ekspress– Sebanyak 2 unit dari total 4 unit mobil Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK) kabupaten Lebong yang sebelumnya dibawa ke Bogor untuk diperbaiki selesai diperbaiki dan saat ini telah tiba di Kabupaten Lebong. Sebelumnya pada 4 Oktober 2018 yang lalu, ke 4 unit mobil PBK dikirim ke PT Karya Jaya Mandiri Mega Prakoso yang merupakan pihak pemenang lelang perbaikan mobil yang biayanya diambil dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Lebong tahun 2018 sebesar Rp 1,1 miliar.

Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lebong, Zainal Husni Toha SH MM, mengatakan bahwa untuk 2 unit lagi saat ini masih dalam perbaikan dan akan selesai sebelum tanggal 24 Desember 2018, batas akhir kontrak perbaikan oleh pihak rekanan.

“Kita masih menunggu, mudah-mudahan dalam beberapa hari kedepan 2 mobil yang masih diperbaiki sudah selesai dan segera dibawa ke Lebong,” jelasnya, kemarin (13/12).

Ditambahkan Zainal, setelah ke 4 unit mobil PBK yang memiliki kapasitas menampung air sebanyak 5000 liter selesai diperbaiki dan tiba di Lebong, selanjutnya akan didilakukan serah terima secara resmi dari pihak rekanan ke Pemerintah Kabupaten Lebong. “Mudah-mudahan penyerahan secara resmi nantinya langsung diterima oleh Bupati,” sampainya.



Setelah 4 unit mobil diperbaiki, maka Kabupaten Lebong akan memiliki 6 unit mobil PBK. Dimana nanti ada 5 unit mobil PBK dengan kapasitas lebih kurang 5000 liter dan 1 lagi mobil kecil yang menampung lebihkurang 400 liter. “Nanti ke 6 unit mobil PBK akan kita sebar di beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Lebong,” ucapnya.

Nantinya mobil 4 unit mobil PBK yang telah diperbaiki akan disiagakan di Kecamatan Lebong Atas, Lebong Selatan dan Rimbo Pengadang masing-masing 1 unit dan kecamatan Lebong Utara sebanyak 2 unit. Sementara untuk mobil berukuran kecil jenis jenis jeep fire akan disiagakan di kantor DInas SatPol PP. “Agar nantinya jika ada musibah kebakaran, petugas bisa cepat memberikan pertolongan, karena selain mobil kita juga menyiagakan petugas,” tutupnya.(614)