Dua Tiang JTM Roboh

APRIZAL/Bengkulu Ekspress
Tiang beton JTM di Desa Gunung Payung dan Desa Sumber Mulia D7 Kecamatan Pinang Raya roboh dan patah akibat tertimpa pohon karet disebabkan angin kencang, kemarin (10/1).

PINANG RAYA, Bengkulu Ekspress– Akibat angin kencang, tiang beton Jaringan Tegangan Menengah (JTM) 20.000 volt di Desa Gunung Payung dan Desa Sumber Mulia D7 Kecamatan Pinang Raya Kabupaten Bengkulu Utara patah akibat tertimpa ditimpa pohon karet.

Manager ULP PLN Arga Makmur, Trio Nurmansyah membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan memang ada 2 tiang beton JTM roboh di kawasan desa tersebut.”Ya 2 tiang JTM di Desa Gunung Payung roboh akibat tertimpa pohon karet yang roboh akibat angin kencang sore ini tadi sekitar pukul 16.43 WIB,” kata Trio, kemarin.



Trio mengaku beruntung tidak korban jiwa. Namun mengakibatkan pemadaman listrik total di daerah tersebut. Akan tetapi pihak PLN ULP Arga Makmur sudah melakukan penormalan atas pemadaman tersebut.”Untuk padam meluas sudah kita normalkan sore tadi sekitar pukul 16.51 WIB. Saat ini untuk gardu yang padam ada 2 gardu, yakni di wilayah sebagian Desa Sumber Mulia dan Desa Gunung Payung masih padam saat ini, yang tekena dampaknya langsung,” ujarnya.

Lebih lanjut Trio menuturkan, akibat kejadian ini dirinya sudah menyuruh petugas untuk berkoordinasi dengan perangkat desa setempat untuk bersabar karena material dan crane ada di Bengkulu, dan sudah melaporkan kejadian ini ke Bengkulu agar bisa langsung mengirimkan material baru dan crane untuk pemasangan tiang beton JTM yang baru di wilayah tersebut. “Petugas kita sudah koordinasi ke perangkat desa di sana, kita mohon pengertian kepada pelanggan kita di sana dan diharapkan bersabar kerena material dan crane adanya di Bengkulu,” tukasnya.(127)