Dua Tambahan Positif, 5 Kasus Covid-19 Bengkulu Sembuh

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Kasus positif Covid-19 di Provinsi Bengkulu kian bertambah. Dari update data perkembangan kasus covid-19 Bengkulu, Kamis (20/5) positif Covid-19 bertambah lagi 2 orang yakni warga Kota Bengkulu yang terpapar covid-19. Total kasus covid-19 di Provinsi Bengkulu menjadi 69 orang.

“Tambahan kasus pasien terkonfirmasi positif tersebut dua orang warga Kota Bengkulu berdasarkan hasil uji swab yang kita terima,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni, Kamis (20/5).

Dijelaskan Herwan, kasus konfimasi hari ini nomor kasus 68 laki-laki, umur 52 tahun,alamat Kota Bengkulu tenaga Medis di RS Rujukan Bengkulu. Kriteria OTG sekarang isolasi mandiri. Selanjutnya kasus 69 Laki-laki, umur 25 tahun, alamat Kota Bengkulu tenaga medis di RS Rujukan Bengkulu.

“Kondisinya saat ini tidak ada keluhan, atau kriteria OTG. Dengan kondisi stabil dan saat ini menjalani isolasi mandiri” tukasnya.

Sedangkan kabar baik hari ini, tambah Herwan ada 5 kasus terkonfirmasi positif covid-19 yang dinyatakan sembuh. Kelima kasus sembuh itu yakni, kasus 03 perempuan umur 38 tahun Kota Bengkulu isteri dari kasus 02, kasus 04 perempuan umur 16 tahun dari Kota Bengkulu anak kasus 02.

Kemudian kasus 14, laki-laki umur 49 tahun tenaga kesehatan di RS rujukan Bengkulu, kasus 24 laki-laki umur 62 tahun tenaga kesehatan di RS rujukan Bengkulu dan Kasus 27, perempuan umur 27 tahun tenaga kesehatan di RS rujukan Bengkulu.

“Dengan adanya tambahan 5 kasus tekonfirmasi positif yang sembuh itu, saat ini sudah 9 orang di Bengkulu yang dinyatakan sembuh dari covid-19,” tutup Herwan.(HBN)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*