Dua Spesialis Jambret dan Curanmor di Rejang Lebong Diamankan

Ary/BE
Dua orang spesialis jambret dan Curanmor yang berhasil diamankan Tim Cobra Polres Rejang Lebong pada Rabu (14/4) dini hari.

CURUP,bengkuluekspress.com– Tim Cobra Polres Rejang Lebong kembali berhasil mengamankan dua orang pelaku kejahatan yang kerap meresahkan masyarakat Rejang Lebong. Dua orang yang berhasil diamankan tersebut diketahui merupakan spesisialis jamret dan Curanmor di wilayah hukum Polres Rejang Lebong.
Kedua pelaku yang diamankan tersebut adalah AP (22) warga Desa Air Meles Bawah Kecamatan Curup Timur dan MI (22) warga Kelurahan Air Bang Kecamatan Curup Tengah. Keduanya diamankan pada rabu (14/4) dini hari yaitu pukul 00.30 WIB.
“Kedua pelaku ini diamankan di jalan umum senopati Kelurahan Air Bang Kecamatan Curup Tengah,” terang

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Puji Prayitno SIK MH melalui Kasat Reskrim AKP Rahmat Hadi Fitrianto SH SIK.
Dijelaskan Kasat, dari pengakuan sementara AP ia telah tiga kali melakukan aksi Curanmor yaitu di Kelurahan Kesambe Baru, Kemudian di kawasan bendungan trokon Desa Cawang Lama Kecamatan Selupu Rejang dan satu lagi di Kelurahan Kampung Jawa Kecamatan Curup Timur. Motor hasil curian yang dilakukan AP tersebut ia jual kepada penadah dengan harga Rp 2 juta untuk satu unitnya.
Dalam melakukan aksinya, AP ini dibantu oleh satu orang berinisial S yang telah lebih dahulu kita amankan dan saat ini sudah mendekam di Lapas Kelas IIA Curup,” tambah Kasat Reskrim.

Sedangkan dari pengakuan MI ia hanya sekali melakukan aksi penjambretan yaitu di Gang LDII Kelurahan Sukaraja Kecamatan Curup Timur. Dari aksi jambret yang ia lakukan tersebut ia berhasil mengambil satu unit Hp. Saat melakukan aksi jambret MI tidak sendiri namun juga dibantu rekannya berinisial Di yang juga telah lebih dahulu diamankan polisi dan saat ini tengah mendekam di Lapas Kelas IIA Curup.
“Hp hasil penjambretan yang dilakukan MI ini ia jual dengan penadah seharga Rp 1 juta,” papar Rahmat.
Hingga kemarin, menurut Rahmat pihaknya masih melakukan pengembangan terhadap kedua pelaku, karena menurutnya tidak menutup kemungkinan kedua pelaku juga terlibat dalam sejumlah aksi Curat maupun Curanmor lainnya di wilayah hukum Polres Rejang Lebong.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*