Dua Siswa SLB Ikut Peparnas

Bengkulu
ERICK/Bengkulu Ekspress. BERFOTO : Dua Atlet Peparnas dari SLB DWP berfoto bersama kepala sekolah, setelah selesai latihan olahraga yang akan diikuti, kemarin (19/1).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Dua orang siswa dari Sekolah Luar Biasa Dharma Wanita Persatuan (SLB DWP) Provinsi Bengkulu, mewakili Provinsi Bengkulu dalam acara Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (Papernas) yang akan dilaksanakan di Solo. Kedua siswa itu, Beni Saputra (penyandang tuna rungu wicara) dan Dede Apriko penyandang tuna grahita.

Kepala Sekolah SLB DWP Provinsi Bengkulu Sunaryo SPd mengatakan, kedua siswanya tersebut terpilih karena telah menjadi juara pada saat mengikuti seleksi daerah atlet Disabilitas yang dilaksankan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu belum lama ini.

Sunaryo menambahkan, walaupun perlombaan itu diikuti siswa yang memiliki kekurangan, namun tidak serta merta dipilih dengan asal-asalan. Seleksinya hampir sama dengan seleksi terhadap atlet yang normal, baik seperti dari segi umur maupun ketunaan siswa.

“Datanya itu harus sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh pusat,” ujarnya.

Sunaryo menambahkan, memang untuk jam terbang kedua siswanya itu belum banyak mengikuti pertandingan, baik tingkat daerah ataupun provinsi. Akan tetapi ketika mengikuti pertandingan seleksi yang dilakukan Dispora Provinsi Bengkulu, kedua siswa itu berhasil menjadi yang terbaik atau menjadi pemenangnya.

“Mereka hanya ikut seleksi dan bisa mewakili Bnegkulu,” ucapnya.

Kedua siswa itunantinya mengikuti tiga jenis pertandingan, yaitu lari 100 meter, tolak peluru dan lompat jauh. Mengingat waktu pelaksanaan lomba masih beberapa bulan lagi, maka sekolah lebih memfokuskan pelatihan terhadap keduanya, agar ketika mengikuti pertandingan mereka bisa lebih siap.(614)