Dua Sapi di Kabupaten Bengkulu Tengah Tewas Diracun

Bakti/BE
TEWAS : Sapi milik warga Dusun II, Desa Karang Tinggi, Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah tewas diracun, Rabu (5/8) pagi.

KARANG TINGGI, bengkulu ekspress.com – Warga Desa Karang Tinggi, Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) gempar. Sebanyak dua ekor sapi indukan milik warga setempat ditemukan tewas, Rabu (5/8) pagi. Yaitu sapi milik Arizan dan Rio warga Dusun II Desa Karang Tinggi.
“Sapi ditemukan tewas Rabu pagi saat pemiliknya mengecek sapi yang berada tak jauh dari rumahnya,” kata Kepala Dusun (Kadun) II Desa Karang Tinggi, Mulyadi.

Dikatakan Mulyadi, bangkai sapi langsung dikubur oleh pemiliknya dan dibantu warga sekitar. Masing-masing korban mengalami kerugian sekitar Rp 12 juta dan memilih untuk tidak melapor ke pihak kepolisian.
“Dugaan sementara, sapi tewas akibat memakan racun, belum diketahui apa motif pelaku. Apakah karena dendam atau hanya untuk melemahkan sapi sebelum akhirnya dibantai dan diambil dagingnya,” terang Muliadi.

Diakui dia, peristiwa serupa sudah pernah terjadi tahun 2019 lalu. Sapi warga desa tetangga juga tewas diracun.
“Seminggu yang lalu, 1 ekor sapi warga tetangga juga ada yang tewas diracun. Dihari yang sama, 1 ekor sapi dibantai pelaku pencurian. Hanya isi perut saja yang tersisa,” bebernya.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*