Dua Rumah di Bengkulu Utara Terbakar

APRIZAL/BE
Kebakaran yang terjadi di Desa Sido Urip Kecamatan Arga Makmur, Rabu Malam (28/10) pukul 23.30 Wib

ARGA MAKMUR, BE – Dalam sehari Rabu malam (28/10), 2 unit rumah warga Kabupaten Bengkulu Utara (BU)terbakar. Kebakaran di lokasi yang berbeda ini diduga akibat korsleting listrik, Rabu (28/10). Peristiwa kebakaran pertama terjadi pada rumah milik Zulmandi warga Desa Taba Baru Kecamatan Lais. Sedangkan, kejadian kedua menimpa rumah milik Dedi, yang dikontrak oleh Hendrio di Desa Sido Urip Kecamatan Arga Makmur.

Salah seorang warga Desa Taba Baru, Robin mengatakan, kebakaran rumah milik Zulmandi berawal dari kobaran tidak jauh dari kwh meteran listrik sekitar pukul 13.30 WIB. Kemudian, api menjalar dengan cepatnya melahap bagian atap kemudian menjelar keseluruh bangunan rumah. Pada saat kejadian pemilik rumah tidak ada driumah, hanya anak perempuannya saja yang berada di sana, sementara Zulmandi bersama isteri sedang di luar menghadiri resepsi kerabatnya.

“Awalnya saya melihat ada kobaran api di sekitaran meteran listrik milik rumah Zulmandi, kemudian api itu dengan cepat menjalar ke titik bagian lain dari atap rumah itu, kemudian langsung api tersebut membesar. Atas kejadian tersbeut seluruh bangunan dilahap habis api bersama seluruh isi perabotan yang ada, beruntung tidak ada korban jiwa,” kata Robin.

Sementara itu, kebakaran yang terjadi di Desa Sido Urip yang terjadi sekitar pukul 23.30 WIB, terjadi pada rumah yang ditinggali oleh Hendrio. Rumah ini juga ludes terbakar. Selain itu 2 unit motor milik Hendrio ikut terbakar. Dengan kaejadian kerugian ditaksir hinga ratusan juta rupiah.

Kepala Dusun 4 Desa Sido Urip Rico, menjelaskan, api berasal diduga dari korsleting listrik. Meski dirinya bersama warga lainnya bahu membahu untuk memadamkan api bersama tim Pemadam Kebakaran, tidak mampu menyelamatkan rumah dan isinya.

“Karena kejadian tersebut tengah malam. Saya bersama warga sempat membangunkan pemilik rumah yang sudah terlelap tidur. Sudah dilakukan pemadaman, namun rumah beserta isi dan 2 unit motor tidak bisa di selamatkan. Api dapat dipadamkan sekitar pukul 00.00 Wib,” tandasnya. (127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*