Dua Ribu Pendaftar Pertama Dapat Medali

Segera Daftar, Sebelum Kehabisan

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Panitia besar Bengkulu Ekspress (BE) bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu terus memberikan imbauan, agar calon peserta untuk segera mendaftarkan dirinya pada event Bengkulu Kids Marathon tahun 2018. Sebab, panitia hanya membatasi 2 ribu pendaftar pertama yang akan mendapatkan medali pada event akhir tahun tersebut.

Koordinator EO Bengkulu Ekspress, Rahmat mengatakan, pembatasan ini dilakukan mengantisipasi lonjakkan jumlah pendaftar. Mengingat tahun lalu saja, jumlah pesertanya lebih dari 3 ribu perserta dari seluruh penjuru Provinsi Bengkulu. “Kalau tidak dibatasi, peserta tentunya akan semakin membludak,” terang Rahmat kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (25/12).

Dia mengatakan, medali diberikan kepada 2000 peserta, agar anak-anak merasa senang dan antusias mengikuti acara. Sehingga termotivasi untuk terus mengikuti perlombaan dan berprestasi. “Apalagi bagi yang juara akan mendapatkan trophy dan uang pembinaan,” katanya.



Dijelaskannya, antusias calon peserta Bengkulu Kids Marathon tahun 2018 saat ini sangat tinggi. Jumlah pendaftar sementara saat ini, sudah mencapai lebih dari seribu orang. Para peserta yang mendaftar mulai dari perorangan hingga kelompok yang didaftarkan secara langsung dari pihak sekolah. Baik itu sekolah tingkat PAUD, TK hingga Sekolah Dasar (SD). “Sekarang sudah lebih dari seribu orang yang mendaftar,” paparnya.

Dengan masih adanya kuota pendaftaran itu, Rahmat mengatakan calon peserta untuk segera melakukan pendaftaran. Sebab, pendaftaran ini nantinya akan ditutup dalam kurun waktu 3 hari kedepan. “Tanggal 29 Desember pukul 00.00 WIB, pendaftaran akan kita tutup,” tambah Rahmat.

Disamping itu, Rahmat menegaskan, untuk memberikan apresiasi bagi sekolah atau lembaga yang medaftarkan anak muridnya, nantinya Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah MMA secara langsung akan memberikan penghargaan dalam bentuk piagam khusus. Piagam khusus itu nantinya akan ditandatangani langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Direktur Bengkulu Ekspress Media Group (BEMG) Sukatno MSi.

Tidak hanya itu, piagam khusus itu juga nantinya bisa langsung dibingkai dan dipajak di setiap sekolah yang telah ikut berpartisipasi. “Ini bentuk apresiasi kepada sekolah yang mendaftarkan muridnya. Karena sudah berpartisipasi,” ungkap Rahmat.

Seperti diketahui, untuk rute perlombaan, masih sama pada event Bengkulu Kids Marathon tahun 2017 lalu, yaitu di Jalan S Parman Kota Bengkulu. Untuk katagori A 5 sampai 6 tahun, peserta akan mulai star dari dapan Kejaksaan Tinggi Bengkulu dan finis di depan Bank Bengkulu. Lalu untuk katagori B usia 7 sampai 8 tahun, peserta mulai star dari depan Frans Funiturs dan finisnya di depan Bank Mandiri.

Untuk hiburan, panitia juga akan menghadirkan artis cilik Jojo Indonesia Idol Junior. Tidak hanya hiburan dari artis cilik, namun panitia juga telah menyiapkan hiburan pendukung. Seperti adanya photobooth contest terbaik. Lalu ada hiburan badut, flashmobs anak, istana balon, cosplay. Tak kalah serunya, panitia juga telah menyiapkan puluhaan doorprize bagi para peserta yang beruntung. (151)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*