Dua Remaja Diamankan

APRI/BE Kasat Reskrim Polres BU, AKP Jufri SIK bersama para Kanit saat mengamankan 2 pelaku pencurian dan BB di Mapolres BU, kemarin (6/2).
APRI/BE Kasat Reskrim Polres BU, AKP Jufri SIK bersama para Kanit saat mengamankan 2 pelaku pencurian dan BB di Mapolres BU, kemarin (6/2).

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress- Satreskrim Polres Bengkulu Utara (BU) kembali mengamankan 2 remaja berinisial Ag (19) dan Re (15) yang terlibat dalam pencurian velg dan persneling mobil. Keduanya diciduk di tim Opsnal saat sedang melarikan diri.

‘’Laporan itu pada tanggal 31 Januari 2018 lalu. Berkat kerja bersama, tim Opsnal berhasil mengamankan kedua pelaku,’’ ujar Kapolres BU, AKBP Ariefaldi Warganegara SH SIK MM melalui Kasat Reskrim AKP Jufri SIK kepada BE, kemarin (6/2).
Kasat menambahkan, kedua pelaku hingga saat ini terlibat di 6 Tempat Kejadian Perkara (TKP) berbeda.

Keseluruhan yang dicuri berupa velg, persneling serta sparepart mobil lainnya. Bahkan, akibat melawan, tersangka Ag terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas.

‘’Sekarang masih kita kembangkan. Dari keterangan yang terkumpul dari tersangka dan saksi, sudah ada 6 TKP pencurian yang dilakukan kedua pelaku,’’ ungkapnya.

Kasat juga menyampaikan jika kedua tersangka sudah cukup pintar dalam melancarkan aksinya. Bahkan, tersangka melakukan pemetaan lokasi, sebelum beraksi.

‘’Memang tersangka tergolong hati-hati dalam beraksi. Karena, selalu menggambarkan lokasi dan mengatur jadwal yang pas sebelum beraksi,’’ terangnya.
Hingga saat ini, Polres BU telah mendapatkan Barang Bukti (BB) berupa 3 unit persneling mobil, 2 velg dan mensin genset. Sedangkan, beberapa BB lainnya sudah dijual para tersangka.

‘’Di satu TKP saja, tersangka berhasil membawa kabur 3 velg mobil berbagai ukuran, 3 perseneling mobil berbagai jenis dan 1 unit mesin genset,’’ pungkasnya. (816)