Dua Puskesmas di Rejang Lebong Masih Ditutup

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM

CURUP, bengkuluekspress.com– Hingga saat ini Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong masih menutup sementara dua Puskesmas di daerah tersebut. Penutupan sementara dua Puskesmas itu, lantaran ada tenaga kesehatan didua Puskesmas tersebut terkonfirmasi positif Covid-19.
“Hingga saat ini masih ada dua Puskesmas kita yang kita tutup sementara karena ada Nakesnya yang terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM.

Dua Puskesmas di Rejang Lebong yang masih ditutup sementara tersebut adalah, Puskesmas Sindang Dataran yang ada di Kecamatan Sindang Dataran. Kemudian satu lagi adalah Puskemas Kepala Curup yang ada di Kecamatan Binduriang Kabupaten Rejang Lebong.
Untuk Puskesmas Sindang Dataran sendiri, penutupan sementara dilakukan sejak tanggal 1 Oktober lalu, sedangkan untuk Puskesmas Kepala Curup sudah dilakukan penutupan sejak pertengahan September lalu. Dimana saat itu ada dua Puskemas yang ditutup sementara karena ada Nakes yang positif Covid-19 yaitu Puskemas Curup dan Puskesmas Kepala Curup. Hanya saja untuk saat ini Puskesmas Curup sudah dibuka kembali. Karena tidak ada penambahan Nakes yang positif Covid-19. Sedangkan di Puskesmas Kepala Curup ada penambahan Nakes yang dinyatakan positif Covid-19 sehingga penutupan sementarnya diperpanjang.
“Karena masih ada dua Puskesmas yang ditutup sementar, untuk pelayanannya kita alihkan ke Puskesmas terdekat.

Sementara itu, untuk jumlah Nakes yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong sendiri, saat ini sudah mencapai 14 orang dengan rincian tujuh orang yang bertugas di Puskesmas, empat orang di RSUD Curup dan tiga orang di klinik swasta yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.
“Kami tak bosan-bosannya mengimbau kepada masyarakat Rejang Lebong untuk mematuhi protokol kesehatan, karena sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pesan Syamsir.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*