Dua Proyek Jalan di Benteng Hampir Selesai

Kabid Binamarga PUPR Benteng, Febrian Fatahillah ST MT

BENTENG,bengkuluekspress.com – Pada pertengahan tahun 2021 ini, progres pengerjaan paket proyek pembangunan jalan di 2 (dua) lokasi tampak dikebut. Dari target yang seharusnya saat ini baru sebatas 20 persen, pada kenyataannya pihak ketiga sudah hampir menyelesaikan pekerjaan jalan tersebut. Yaitu paket proyek peningkatan status jalan menuju Taman Hutan Raya (Tahura) Rajo Lelo di Desa Tanjung Terdana Kecamatan Pondok Kubang dan paket protek di dari Simpang Tiambang menuju Desa Tanjung Kepahiang.
“Dari 11 paket proyek yang sudah dalam proses pengerjaan, ada 2 paket yang realisasinya sudah mencapai 91 persen,” ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Drs

Rachmat Rianto ST MAP melalui Kabid Bina Marga, Febrian Fatahillah ST MT.
Secara teknis, sambung Febrian, pihaknya tak mempermasalahkan realisasi yang melampaui target. Teguran akan dilayangkan jika ada paket proyek yang realisasinya belum sesuai target pencapaian.
“Setelah pekerjaan selesai, masih ada masa waktu pemeliharaan. Jika ada kerusakan, harus diperbaiki,” tegas Febrian.

Secara keseluruhan, sambungnya, 11 paket proyek pada Bidang Binamarga pada Dinas PUPR Benteng saat ini sedang dalam proses. Terdiri dari 8 paket proyek hotmik dan 3 paket proyek Lapen lanjutan tahun 2020.
Terkhusus paket proyek hotmik, 2 paket proyek yang berasal dari dana alokasi khusus (DAK) dan 6 paket proyek yang dananya bersumber dari dana alokasi umum (DAU). Selain itu proyek yang sudah berjalan, masih ada 6 paket proyek masih dalam proses lelang.
“Secara keseluruhan, anggaran untuk pembangunan jalan pada Bidang Binamarga tahun 2021 ini berjumlah Rp 37 miliar,” tandasnya.(135)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*