Dua Prodi Stikes BH Terakreditasi B.

Ketua Stikes BH Bengkulu H. Rusiandy SKM, MS berfoto bersama usai Syukuran atas terakreditasinya Prodi Keperawatan dan Ners Stikes Bhakti Husada Bengkulu
Ketua Stikes BH Bengkulu H. Rusiandy SKM, MS berfoto bersama usai Syukuran atas terakreditasinya Prodi Keperawatan dan Ners Stikes Bhakti Husada Bengkulu

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Setelah melalui proses yang panjang dan hasil kerja keras tim yang solid. Akhirnya dua program studi (prodi) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bhakti Husada (Stikes BH) Bengkulu Terakreditasi B. Ini dibuktikan dengan SK Lam-PT Kes, yang dikeluarkan pada l7 Juli 2018, tentang status, nilai dan peringkat akreditasi. SK itu menyatakan dua prodi yang terakreditasi B, yaitu Program Studi Keperawatan dan Program Profesi Ners.

“Setelah melewati proses penilaian akreditasi oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan Indonesia, yang cukup panjang. Mulai dari penilaian terhadap kuantitas dan kualitas SDM baik dosen maupun pengelola dan ditetapkan statusnya. Syukur alhamdulilah dua prodi di kampus kita berasil meraih status akreditasi B,” ujar Ketua Stikes Bhakti Husada Bengkulu H. Rusiandy, SKM, MS kepada Bengkulu Ekspress kemarin (17/7).

Dengan adanya dua prodi terakreditasi B ini, membuat Stikes Bhakti Husada Bengkulu menjadi pilihan utama masyarakat. Karena melihat kendala selama ini ada diakreditasi. Sekarang permasalahan itu tidak menjadi kendala lagi. “Terakreditasinya dua prodi di kampus Stikes Bhakti Husada yang banyak jumlah peminatnya ini. Insya Allah kedepannya menjadi lebih baik lagi dan menjadi pilihan utama masyarakat khususnya Kota Bengkulu,” Kata Rusiandy.

Masih disampaikan Rusiandy, kedepan Stikes Bhakti Husada Bengkulu, berkomitmen terus meningkatkan mutu dan kualitasnya sehingga mampu berkompetisi dinasional maupun internasional, melahirkan generasi yang siap dalam berbagai kemajuan teknologi, serta tenaga pengajar yang profesional dibidangnya.

Stikes Bhakti Husada Bengkulu, salah satu kampus swasta di Indonesia berupa sekolah tinggi, dikelolah oleh Direktirat Pendidikan Tinggi (Dikti) dan termasuk kedalam Kopertis wilayah 2. Kampus ini telah jadi mulai tanggal 1 Agustus 2003 dengan Nomor SK PT 113DO2003, Sekolah tinggi ini berlokasi di Jalan Kinibalu 8, Kebun Tebeng, Kota Bengkulu.

Stikes Bhakti Husada Bengkulu, memiliki visi menjadikan institut yang unggul, bersaing, dan mampu berperan aktif dalam pembangunan bangsa melalui proses pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat yang profesional ditingkat regional pada 2020. Biaya kuliah yang ditawarkan juga sangat terjangkau untuk semua jalur baik reguler, konversi dan pindahan.



“Sekolah Tinggi ini merupakan sekolah yang beroreientasi pada karir. Di sini mahasiswa diarahkan menjadi lulusan yang siap di dunia kerja. Kita juga memiliki fasilitas kampus yang lengkap, mulai dari Laboratorium, perpustakaan, ruang untuk berkumpul mahasiswa dengan fasilitas internet, perpustakaan, ruang rapat BEM, serta ruang kelas yang luas dan nyaman,” ucap Rusiandy lagi

Rusiandy menjelaskan, tenaga pengajar di Stikes Bhakti Huasada semuanya berpengalaman dibidangnya. Dosennya berasal dari Stikes Bhakti Husada Bengkulu, RSUD M. Yunus, RS Soeprapto Bengkulu, Dinkes Provinsi Bengkulu, Balai Laboratorium Kesehatan Bengkulu, praktisi bidang kesehatan dan akademisi berpengalaman.

Program beasiswa pun ditawarkan untuk mahasiswa yang berprestasi dibidang akademik. Beasiswa dari Yayasan Persada Raflesia dan Dirjen Dikti. Kerja sama dengan berbagai rumah sakit dan pihak terkait juga terus dilakukan.  n”Jadi tunggu apalagi segera bergabung dengan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bhakti Husada Bengkulu. Saat ini Kampus Stikes Bhakti Husada Bengkulu juga membuka SMP IT Istiqomah yang telah dilakukan peresmian pada tanggal 16 Juli 2018 kemarin. Peresmiannya juga sekaligus syukuran atas terakreditasi B Prodi S1 Keperawatan dan Profesi Ners Stikes Bhakti Husada Bengkulu,” promonya. (Any).