Dua Pria dan Seorang Wanita Diamankan Satpol PP BU

APRIZAL/BE
Tampak Kepala Satpol PP BU, Zahrin saat memberikan arahan kepada 2 orang pria dan seorang wanita yang tetjaring razia operasi penertiban, Minggu (9/5).

ARGA MAKMUR,bengkuluekspress.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) mengamankan 2 orang pria dan seorang wanita berinisial R (22) N (24) dan A (27). Mereka terjaring razia saat kedapatan sedang berda di musala yang berada di Alun-Alun Rajo Malim Paduko, Minggu (9/5) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

Kasat Pol PP Kabupaten BU, Zahrin mengatakan, bahwa ketiga orang tersebut diamankan setelah sebelumnya ada aduan masyarakat setempat yang merasa terganggu terkait seringkali lokasi di alun-alun menjadi tempat mesum. sehingga pihaknya bersama aparat gabungan dari TNI dan Polri menggelar operasi penertiban.
“Ya, 2 orang pria dan seorang wanita ini kita amankan dalam operasi penertiban yang dilakukan. Dimana ketiganya kedepatan sedang berbaring tidur-tiduran di musala yang berada di alun-alun sekiatr pukul 03.00 WIB dini hari tadi,”kata Zahrin.

Zahrin menambahkan, dikerenakan ketiganya hanya kedapatan sedang berbaring tidur bersama di musolah dengan keadaan lampu mati. Pihaknya hanya diberikan arahan dan peringatan saja untuk tidak mengulangi lagi perbuatannnya.
“Ketiganya hanya dilakukan pendataan saja serta diberikan arahan dan peringatan agar tidak mengulangi lagi perbuatannya tersebut,”ungkapnya.

Lebih lanjut Zahrin menuturkan, apalagi saat ini masih dalam bulan suci pihaknya akan berusaha menciptakan kekhusyukan umat Islam dalam menjalankan ibadah bulan suci Ramadan, sehingga tidak terganggu dengan hal yang kurang baik. Untuk itu, Satpol PP Kabupaten BU berusaha mengajak masyarakat saling menghargai dan toleransi guna menjaga kesucian Ramadan.
“Kita harapkan kepada masyarakat untuk dapat tidak melakukan perbuatan yang meresahkan masyarakat. Apalagi saat ini masih dalam bulan suci ramadan,”tandasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*