Dua Pria Beristri Dibekuk

2 pria beristri rampas HPMANNA, BE – Wa (40) dan Iw (32), keduanya warga Desa Bengkenang Kecamatan Manna, kemarin siang ditangkap tim buser Polsek Manna.

Keduanya diduga sebagai pelaku pencurian 2 unit HP milik Al (15), pelajar salah satu SMA di BS warga Gunung Mesir Kecamatan Pasar Manna dengan teman wanitanya NS (15), pelajar salah satu SMK di BS .

Kapolres BS, AKBP Yohanes Hernowo SIK MH melalui Kapolsek Manna Ipda M Indra Parameswara didampingi Kanit Reskrim Bripka Suizman membenarkan kalau pihaknya sudah berhasil membekuk kedua pria beristri itu.

Dibekuknya kedua pria ini berdasarkan laporan dari korban bahwa Kamis (31/1)  sekitar pukul 21.30 WIB lalu saat mereka sedang berduaan di bawah pohon kelapa di pinggir pantai Desa Bengkenang. Sedangkan 2 unit HP yakni masing-masing merk Blackberry 8520 dan Nokia diletakan di samping kedunya duduk.

Namun saat mereka mau pulang 2 unit itu sudah tidak ada lagi. Menyadari kalau 2 unti HP itu hilang, lalu keduanya melaporkannya ke Mapolsek Manna.

Setelah melakukan penyelidikan, polisi berhasil mengungkap identitas kedua pelaku. Akhirnya dengan dipimpin Kapolsek Manna, anggota Reskrim Polsek Manna membekuk pelaku di rumahnya masing-masing. ”Keduanya telah kami tangkap di rumahnya dan dari tangan keduanya telah kami amankan 2 unit HP milik korban yang dicurinya. Saat ini pelaku dan barang bukti sudah kami amankan  untuk proses lebih lanjut,” terang Kapolsek.

ABG Itu Sedang Bermesraan
Sementara itu kedua pria itu mengakui kalau mereka berdua yang mengambil 2 unti HP itu. Dikatakannya, diambilnya 2 unit HP itu lantaran sebelumnya pada malam itu keduanya melihat  ada satu unit sepeda motor yang masuk ke arah pantai. Padahal sebagaimana adat di desa mereka kalau tidak boleh berduaan di pinggir pantai pada malam hari.

Setelah ditunggu lebih dari satu jam, sepeda motor itu belum juga keluar akhirnya kedua pria ini menyusul sepeda motor itu ke arah pantai.  Namun saat di tepi pantai, pelaku melihat kedua remaja ingusan ini sedang bercumbu mesra sambil begulingan di pantai. Keduanya juga melihat ada 2 unit HP terletak tidak jauh dari keduanya.

Mereka kemudian secara diam-diam mengambil 2 unit HP itu lalu pergi. ”Saat itu tidak ada niat kami untuk mengambil HP para remaja itu, tapi saat kami tiba di lokasi keduanya sedang bergumul lalu kami ambil HP-nya dan pergi. Karena kami merasa malu sendiri melihat ada anak kecil yang layaknya seperti orang dewasa bercumbu mesra,” terang keduanya kepada BE.(369)