Dua Prajurit TNI Reaktif, 340 Anggota Kodim 0408 BS Di-swab

SWAB: Dandim 0408 BS saat menjalani swab antigen di lapangan Makodim BS, Kamis (21/1).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 di Bengkulu Selatan (BS). Kodim 0408 BS melalukan swab antigen terhadap seluruh prajuritnya. Dari 340 prajurit TNI Kodim 0408 yang di swab ternyata ada 2 orang yang reaktif.

“Hasil swab antigen, dua anggota kami reaktif,” kata Dandim 0408 BS, Letkol Inf Yudha Nugroho saat ditemui usai mengikuti swab antigen di Makodim BS, Kamis (21/1).

Dikatakan Yudha, terhadap anggota yang reaktif tersebut, kemudian semua anggota keluarganya di swab, hasilnya juga reaktif. Sehingga hasil swab tersebut diserahkan ke Dinas Kesehatan BS untuk kemudian dikirim ke laboratorium Palembang. Kemudian anggota yang reaktif bersama keluarganya diambil sampel untuk diswab PCR.

“Reaktif kan bukan berarti positif tertular Covid-19, nanti hasil swab PCR nanti baru akan diketahui apakah mereka terpapar Covid-19 atau tidak,” ujarnya.

Ditambahkan Dandim, terhadap prajurit yang reaktif, maka mulai Kamis (21/1), mereka bersama anggota keluarganya menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing, hingga hasil swab PCR keluar. Namun demikian,.dirinya berharap kepada anggota dan keluarganya yang positif agar bersabar dan bisa melakukan isolasi mandiri juga terus berdoa agar hasil swab PCR nanti negatif covid-19.

“Anggota yang reaktif, saat ini menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing,” bebernya.

Dandim menjelaskan dengan adanya swab secara keseluruhan ini untuk memastikan anggotanya terbebas dari covid-19. Sebab mereka saat ini selalu bekerja maksimal dalam mensosialisasikan agar warga bisa terhindar dari covid-19.

“Mari kita disiplin menerapkan protokol kesehatan covid-19 dengan selalu bemasker,menjaga jarak dan rutin mencuci tangan sampai bersih agar kita terhindar dari covid-19,” imbau Dandim. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*