Dua Pospam Disiagakan

Bakti/Bengkulu EkspressKapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs Supratman bersama rombongan memantau Pospam di Kecamatan Taba Penanjung, Rabu (29/5) sore.

BENTENG, Bengkulu Ekspress– Memastikan arus mudik dan arus balik lebaran ini berjalan lancar, sebanyak 2 (unit) posko pengamanan (pospam) telah didirikan di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). Yakni, di Desa Pasar Pedati Kecamatan Pondok Kelapa yang merupakan jalur lintas menuju arah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) dan di Desa Tanjung Heran Kecamatan Taba Penanjung yang merupakan jalur lintas menuju Kabupaten Kepahiang dan Rejang Lebong.

“Dua Pospam telah didirikan,” tegas Perwira Penghubung (Pabung) Kabupaten Benteng, Kompol Abdu Arbain, kemarin (30/5).

Setelah resmi didirikan, beberapa personel akan diberikan perintah untuk melakukan penjagaan. Baik standby di posko maupun patroli rutin di sepanjang jalur lintas.”Personel juga siap memberikan informasi kepada pengguna jalan. Masyarakat yang sedang dalam perjalanan jauh juga diperkenankan untuk bersinggah,” kata Abdu.

Seperti tahun lalu, Pospam merupakan salah satu posko terpadu yang tergabung atas beberapa stackholder di lingkungan Pemda Benteng. Meliputi, personel Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja, BPBD Kabupaten Benteng, Koramil Taba Penanjung, serta tim medis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Benteng. “Pengamanan serta pelayanan akan dilakukan selama 24 jam. Ini juga memberikan rasa aman bagi pemudik,” demikian Abdu.(135)