Dua Plt Kepsek SD dan SMP di Bengkulu Dimutasi

 

 

             

Endang/BE
Pelaksanaan serah terima jabatan Pelaksana tugas Kepala SMPN 21 dan SDN 18 Kota Bengkulu,
Selasa (4/8).

BENGKULU, BE – Dua pelaksana tugas (Plt) kepala sekolah tingkat SD dan SMP di Kota Bengkulu, dimutasi menjadi guru biasa. Kepala sekolah tersebut, Damri SPd yang menjabat Plt Kepala SMP Negeri 21 Kota Bengkulu, dimutasi menjadi guru di SMPN 21 Kota Bengkulu dan Tunsia Aini Plt Kepala SD Negeri 18 Kota Bengkulu menjadi guru biasa di sekolah yang sama tempat ia menjadi kepala sekolah sebelumnya. Acara serah terima jabatan (sertijab) dua kepala sekolah itu dilaksanakan di sekolah masing-masing pada Selasa (4/8).

Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Drs Zainal Azmi MTPd saat dikonfirmasi BE mengatakan, “SK Kepala Dinas keluar terhitung 3 Agustus 2020,dan hari ini, Selasa (4/8) dilakukan sertijab. Setelah proses sertijab, dilanjutkan dengan melaksanakan verifikasi administrasi keuangan dan sarana prasarana.”

Zainal Azmi menututkan, pertimbangan dilaksanakannya pergantian 2 Plt kepala sekolah itu, karena Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, menempatkan guru terbaik di sekolah. Setelah melalui proses evaluasi kinerja dari Plt kepala sekolah sebelumnya. Pergantian Plt kepala sekolah dengan status yang sama masih sebagai pelaksana tugas kepala sekolah bukan defenitif dinilai takkan memberikan dampak negatif terhadap proses pelaksanaan pengelolaan manajemen sekolah.

“Karena bukan kesiapan di daerah saja, di kementerian pun untuk administrasi pengelolaan dana BOS belum berlaku, namun mereka yang belum memiliki sertifikat kepala sekolah diberikan penguatan,” bebernya.

Zainal azmi berharap dengan telah dilakukanya serah terima jabatan itu, diharapkan kedepannya Plt kepala sekolah yang baru dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan bijaksana, dan mendorong seluruh kepala sekolah untuk terus berinovasi dan memiliki kreativitas luar biasa.

Saat acara serah terima jabatan berlangsung, Damri dan Tunisia yang dimutasi tidak hadir. Sertijab di SMPN 21 dihadiri Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan Drs Zainal Azmi MTPd mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, Dra Rosmayetti MM yang sedang sakit. Sedangkan, serah terima jabatan di SDN 18 kota Bengkulu dihadiri Kepala Bidang pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, Benny Rasdiwansyah.

Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, Drs Zainal Azmi MTPd saat dikonfirmasi mengatakan, walau tanpa dihadiri pelaksana tugas kepala SDN 18 dan SMPN 21 Kota Bengkulu, pelaksanaan serah terima jabatan tetap berlangsung dengan lancar.

Plt Kepala SDN 18 Kota Bengkulu, Tunsia Aini SPd yang dimutasi saat dikonfirmasi membenarkan ada pelaksanaan serah terima jabatan di sekolahnya. Ia mengaku tidak menghadiri pelaksanaan serah terima jabatan di sekolahnya lantaran masih sock dengan informasi pergantian dirinya.

“Saya ditelepon sehari sebelumnya. Jelas saya terkejut karena tiba-tiba diganti tanpa tahu kesalahan selama memimpin di SDN 18, ” ujarnya.

Kehadiran Pengawas Drs Edwar Nurmansyah untuk menjadi wakil atas sertijab itupun menurut Tunisia tanpa sepengetahuannya. Meski demikian ia menerima pergantian dirinya tak lagi menjabat sebagai kepala sekolah SDN 18. Tunisia menyatakan selama menjabat dia telah berupaya menjadi Plt epala SDN 18 kota Bengkulu dengan baik dan mendukung program Pemerintah Kota Bengkulu, bersama kepala sekolah lainnya.

Sementara Damri SPd Plt Kepala SMP Negeri 21 Kota Bengkulu, yang dimutasi menjadi guru di SMPN 21 Kota Bengkulu, belum berhasil dikonfirmasi. (247)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*