Dua Perampok Dibekuk, Satu Pelaku Didor

DIRAWAT: Salah satu pelaku perampokan yang kakinya di dor masih dalam perawatan.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Dua warga Bengkulu Selatan (BS) yakni No (32), warga Desa Padang Niur Kecamatan Kota Manna dan Af (24), warga Jalan Pemangku Basri Kecamatan Kota Manna, diringkus Tim Totaici Sat Reskrim Polres BS. Pasalnya mereka diduga kuat sebagai pelaku perampokan terhadap sepasang kekasih di kawasan hutan Kota Jalan Raya Padang Panjang, Kota Manna. Adapun korbannya Suci (19) warga Desa Pagar Dewa, Kota Manna dan Feby Rambat (20) warga Kota Manna, BS.

Kapolres BS, AKBP Deddy Nata SIK melalui Kasat Reskrim, Iptu Gajendra Harbiandri STrk SIK MH mengatakan, kedua pelaku dibekuk Senin (31/5) dini hari. Bahkan salah satu pelaku sempat didor atau dihadiahi timah panas pada kakinya lantaran hendak kabur atau melarikan diri.

Dijelaskan Gajendra, dibekuknya kedua pria tersebut, lantaran sebelumnya Sabtu (24/4) lalu sekitar pukul 21.30 WIB, saat itu sepasang kekasih ini sedang bersantai di taman hutan Kota Manna. Lalu tiba-tiba datang kedua pelaku menghampiri keduanya dan meminta uang Rp 40 ribu. Tidak hanya itu, kedua pelaku merampas handphone milik dua sejoli ini. Bahkan saat itu Feby Rahmat juga sempat dilukai oleh salah satu dari kedua pelaku. Akibat kejadian itu, pasangan kekasih ini mengalami kerugian sekitar Rp 3,5 juta. Tidak terima, keduanya melapor ke Mapolres BS.

Setelah mendapat laporan, pihaknya langsung melakukan penyelidikan, hingga akhirnya diketahui Minggu (30/5) terduga pelaku akan kembali ke BS dari Kabupaten Kaur.Pada hari Senin tanggal 31 pukul 02.00 Wib, Team dibagi 2 untuk melakukan pencegatan. Pada saat mobil yang dikendarai oleh terduga melintas.

Kemudian tim langsung melakukan pencegatan untuk memberhentikan laju mobil pelaku. Akan tetapi, terduga pelaku langsung menerobos Team Totaici. Selanjutnya Team melakukan pengejaran dan memberi tembakan peringatan akan tetapi tidak digubris oleh terduga. Pada saat tiba jalan tanjakan Desa Batu Kuning, Pasar Manna, mobil yg dibawa terduga berhasil di berhentikan.

Selanjutnya terduga dan mobil langsung dibawa ke Mapolres BS untuk perkembangan lebih lanjut. Kedua pelaku mengakui telah merampok kedua korban. Kemudian senjata tajam (Sajam) yang digunakan melukai korban dibuang di daerah Kawasan Padang Panjang, Kota Manna.

Lalu sekitar pukul 03.40 WIB, pihaknya membawa salah satu pelaku untuk mencari barang bukti (BB) sajam yang digunakan melukai korban, hanya saja, saat pencarian BB sajam, terduga pelaku melarikan diri. Sehingga dengan sigap Team Totaici melakukan tindakan terukur dan terarah untuk melumpuhkan terduga Pelaku. Selanjutnya, kaki pelaku dihadiahi timah panas. Setelah itu pelaku di bawah ke Rumah Sakit Umum Daerah Hasanuddin Damrah (RSUDHD) Manna BS untuk menjalani perawatan.

“Saat ini kedua pelaku sedang menjalani pemeriksaan,” terang Gajendra. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*