Dua Penerima BLT DD di Bengkulu Tengah Dicoret

Bakti/BE
BLT : Perangkat desa Taba Mutung, Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah saat menyerahkan uang BLT kepada keluarga penerima manfaat, Kamis (19/8).

BENTENG, BE –┬áDua Penerima BLT DD Dicoretmdes) Taba Mutung, Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) mengevaluasi penerima bantuan langsung tunai (BLT) dari dana desa (DD) tahun anggaran 2021. Hasil evaluasi itu diputuskan dua warga dicoret sebagai penerima BLT.

“Awalnya dari total 129 KK, ada 73 orang warga Desa Taba Mutung yang ditetapkan sebagai penerima BLT DD 2021. Akan tetapi, karena yang bersangkutan juga terdaftar sebagai penerima BST, maka dengan terpaksa dikeluarkan (dicoret,red) dari penerima BLT DD,” kata Kades Taba Mutung, Alsis Mulyono.

Dari informasi yang didapat, ada sebanyak 2 (dua) orang warga Desa taba Mutung yang sebelumnya menerima BLT DD ternyata juga terdaftar sebagai penerima bantuan sosial tunai (BST) yang sumber dananya berasal dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Diungkapkan Alsis, beberapa waktu lalu Pemdes Taba Mutung telah menyalurkan BLT DD kepada keluarga penerima manfaat (KPM). Yaitu, BLT bulan Januari-Juni 2021.

“Hari ini (kemarin,red), BLT DD kembali disalurkan kepada penerima. Yaitu, BLT Juli dan Agustus 2021,” beber Alsis.

Sesuai dengan ketentuan, terang Alsis, setiap KPM menerima BLT sebesar Rp 300 ribu perbulan. Berbeda dengan tahun 2020, BLT tahun 2021 dianggarkan selama 12 bulan. Artinya, setiap penerima bakal mendapatkan Rp 3,6 juta yang penyalurannya dilakukan secara bertahap dan disesuaikan dengan penyaluran dana desa (DD).

“Ditengah Pandemi Covid-19, penyaluran BLT diharapkan bisa sedikit meringankan beban hidup. Agar tak menimbulkan kerumunan, penyaluran BLT dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19,” tandasnya. (135)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*