Dua Pencuri Helm Dihajar

BENGKULU,BE- Ulah 2 pemuda ini sangat ditidak pantas. Disaat Umat Muslim bersiap melaksanakan Salat Jumat di Masjid, mereka malah nekat mencuri helm. Perbuatan tak terpuji ini dilakukan oleh Ga(15) warga Penurunan dan Ri (15) warga Kebun Beler, Kota Bengkulu. Keduanya nekat mencuri helm di halaman parkir Kantor Sinar Mas Jalan Merapi Ujung Kota Bengkulu, Jum’at (14/6) sekitar pukul 11.00 WIB. Naasnya ulah dua pemuda ini kepergok warga. Akibatnya mereka pun babak belur dihajar massa.
Kronologis kejadian, kedua pelaku saat itu melewati kontor Sinar Mas atau depan kantor PKS. Mereka mengebndarai Motor Honda Revo. Saat itulah keduanya melihat ada helm terletak di parkiran. Salah seorang pelaku lalu me gambil helm itu, dan pelaku lainnya menunggu di motor.
Namun saat mau kabur, kedua pelaku dipergoki oleh pemilik helm Rizki (20), karyawan kantor setempat. Korban langsung berteriak dan mengejar pelaku. Mendengar teriakan korban, karyawan Sinar Mas lainnya langsung berdatangan dan ikut memburu pelaku. Akhirnya kedua pelaku berhasil ditangkap dan mereka pun dihajar beramai-ramai oleh massa. Karena di kantor itu selama ini memang sering hilang helm.Beruntung aksi masa berhasil diredam oleh Tokoh masyarakat setempat. Sehingga nyawa korban bisa diselamatkan, dan ahirnhya korban diserahkan ke Kepolisian Gading Cempaka.
Kedua pelaku mengaku memang sudah sering mencuri helm. Mereka mencuri kerena butuh uang untuk membeli minuman dan makanan. “Biasanya helm itu kami jual Rp 150 ribu perunit. Helm iyu kami jualĀ  pada anak sekolah. Uangnya kita gunakan untuk membeli minuman, makan sehari-hari dan lainnya,”terang Ga, salah satu pelaku saat diwawancarai BE di Tahanan Polsek Gading Cempaka kemarin. (Cw5)