Dua Pelaku Jambret Tumbang Dihantam Timah Panas Petugas

Dua Pelaku Jambret Tumbang Dihantam Timah Panas PetugasBENGKULU, BENGKULU EKSPRESS – Dua pelaku jambret berinisial RB dan DK warga Lintang, meringis kesakitan setelah mendapat hadiah timah panas dari tim opsnal Polres Bengkulu, Rabu (28/3) sore. Tindakan tegas dan terukur terpaksa dilakukan aparat kepolisian untuk menghentikan dua pelaku, karena mereka berusaha melarikan diri setelah melakukan aksi jambret terhadap dua orang perempuan di Jalan Merapi Raya Kelurahan Sawah Lebar. Sebelum dilumpuhkan, antara polisi dan pelaku terlibat aksi kejar-kejaran dari kawasan Sawah Lebar sampai di sekitaran Kembang Seri, Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Dua pelaku terpaksa kita lumpuhkan karena melarikan diri setelah melakukan aksi jambret,” jelas Kasat Reskrim, AKP Indramawan Kusuma Trisna SIK.

Dua pelaku jambret yang tinggal disekitaran Sawah Lebar menjambret dompet milik dua orang wanita yang berisi uang tunai dan perhiasan emas. Setelah menjambret, korban melakukan pengejaran. Kebetulan saat itu ada anggota Polres Bengkulu sedang patroli dan melihat kejadian tersebut. Anggota polisi langsung mengejar pelaku, sempat ditembak disekitaran Jalan Danau, tetapi pelaku tidak berhenti, malah semakin cepat memacu sepeda motor Yamaha Vixion yang digunakan untuk menjambret. Sampai akhirnya pelaku menyerah saat sampai disekitaran Kembang Seri. Setelah dilumpuhkan, polisi menyita satu buah senjata tajam jenis pisau yang digunakan untuk melakukan aksi jambret.

“Setelah dilumpuhkan, kita bawa ke rumah sakit bhayangkara untuk dirawat. Kita akan minta keterangan dari pelaku untuk keperluan penyelidikan,” pungkas Kasat Reskrim.(Riz)