Dua Pelajar Mukomuko Ikuti KSN-SMP Tingkat Nasional

 

MUKOMUKO, bengkuluekspress.com – Dua orang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Mukomuko mewakili Provinsi Bengkulu mengikuti seleksi ajang bergengsi Kompetisi Sains Nasional-Sekolah Menengah Pertama (KSN-SMP) tahun 2020 ini.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko, H Ruslan melalui Kepala Seksi Kurikulum SD dan SMP, Slamet Handoyo menyampaikan, pelaksanaan seleksi KSN-SMP tingkat provinsi dilaksanakan pada tanggal 14 hingga 16 Oktober 2020. Pelaksanaan seleksi tersebut menggunakan sistem dalam jaringan (daring) berbasis android.
“Seleksi di tingkat nasional, kami masih menunggu informasi resmi dari pusat,” kata Slamet.

Menurutnya, peserta seleksi KSN-SMP tingkat provinsi merupakan perwakilan dari SMP dan MTs se-Provinsi Bengkulu. Setiap sekolah maupun madrasah yang mengikuti seleksi diwakili 3 siswa dengan rincian setiap bidang lomba. Yaitu matematika, IPA dan IPS diwakili oleh 1 siswa. Hasil seleksi tingkat provinsi sudah diumumkan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Pusat Prestasi Nasional Nomor: 2322/J3/PD/2020 tentang Penetapan Peserta Kompetisi Sains Nasional (KSN) SMP Tingkat Nasional Tahun 2020. Yakni pelajar SMP Negeri 03 Mukomuko bernama Chatrina Olivia dan SMP Negeri 14 Mukomuko bernama Nacwa Ayunda Shifa terpilih dan ditetapkan sebagai wakil Provinsi Bengkulu untuk bidang Ilmu Pengetahuan Alam.
“Peserta yang lolos seleksi tingkat provinsi untuk setiap bidang akan mengikuti seleksi KSN-SMP tingkat nasional pada tanggal 1 sampai 6 November 2020 atau menunggu pemberitahuan lebih lanjut dari pusat prestasi nasional,” pungkasnya. (900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*