Dua Pelajar Menjambret

baizar-pelaku penjabretan (1)RATU AGUNG, BE – Aksi yang dilakukan Po (19) dan Nu (20), yang masih berstatus pelajar salah satu sekolah swasta Kota Bengkulu tidak perlu ditiru oleh pelajar lainnya di Kota Bengkulu.

Pasalnya kedua remaja ini terlibat aksi penjambretan  terhadap salah seorang penumpang motor yang sedang melintas di kawasan Stadion Sawah Lebar Bengkulu sekitar pukul 19.45 WIB Jumat (25/01).

Data dihimpun BE, awalnya korban Mulyani dibonceng suaminya melintas di kawasan jalan raya depan Stadion Sawah Lebar. Tiba-tiba dari arah belakang muncul motor pelaku yang kemudian salah seorangnya menarik tas korban.

Namun dengan cepat korban mencoba mempertahankan tasnya tersebut, sehingga tali tas putus dan korban berhasil mengamankan tasnya. Setelah itu, korban langsung berteriak jambret sehingga warga sekitar yang meendengar langsung mengejar pelaku. Warga yang melakukan pengejaran kemudian menemukan pelaku di Jalan Sepakat 3, Sawah lebar karena kendaraan yang mereka digunakan macet.

Warga kemudian langsung menangkap pelaku dan berupaya untuk menghajarnya. Namun untung saja aksi warga berhasil diredam oleh ketua RT setempat, hingga akhirnya aksi main hakim sendiri tidak terjadi. Pelaku lalu dibawa oleh warga ke Mapolsek Ratu Agung untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolres Bengkulu, AKBP H Joko Suprayitno SST MK melalui Kaposek Ratu Agung AKP Ade Zaldi ketika dikonfirmasi membenarkan jika kedua pelaku penjambretan itu masih ditahan di Mapolsek Ratu Agung.(160)