Dua Pelajar Disel

3 4RATU SAMBAN, BE – Dua orang pelajar SMP dibekuk polisi. Yakni Dd (15) warga Jalan Raya Bumi Ayu 8 RT 10 RW 6 Kelurahan Bumi Ayu Kecematan Selebar. Beserta rekannya HK (15), Warga Jalan Hibrida 10 RT 12 Kelurahan Sido Mulyo Kecamatan Gading Cempaka. Keduanya harus merasakan dinginnya lantai ruang tahanan Markas Polisi Sektor (Polsek) Ratu Samban. Akibat ulah nakalnya telah mencuri 2 unit helm KYT dihalaman parkir Bencoolen Indah Mall (BIM).
Data terhimpun, kedua remaja ini, diamankan pada Sabtu (1/6) sekitar pukul 00.30 WIB. Mereka ditangkap oleh Satuan petugas keamanan (Satpam) BIM. Saat itu keduanya mau membawa kabur barang hasil curian melalui pintu belakang BIM.
“Baru satu kali ini bang, rencananya mau dijual. Jika berhasil uangnya untuk hura-hura saja,” ungkap Dd saat diwawancarai BE dari balik jeruji besi sel Mapolsek Ratu Samban kemarin.
Lebih lanjut pelaku Hk mengaku menyesali perbuataanya dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi. Dirinya beralasan mencuri helm itu karena melihat kedaan yang sepi, sehingga timbul niatnya untuk mencuri barang tersebut. “Sangat menyesal, sumpah saya baru sekali ini mencuri helm,” elak Hk yang mengaku berasal dari Kabupaten Seluma ini.
Untuk diketahui, aksi pencurian ini dilakukan kedua ABG ini pada Sabtu (1/6) sekitar pukul 00.30 WIB. Kedua pelaku menyikat helm KYT milik Wahyudi Darmansyah (25) warga Jalan Merapi Ujung No 35 RT 26 RW 09 Kelurahan Panorama Kecamatan Singaran Pati. Saat kejadian helm korban tidak diletakkan dibawa jok, hanya dikaitkan distang motor.
Namun ketika kedua pelaku ingin kabur membawa helm curian itu, security BIM mengetahuinya dan mencegat mereka. Berikutnya sekuriti tersebut langsung menghubungi kantor polisi terdekat. Tak lama kemudian Polisi dari Polsek Ratu Samban tiba dan
kedua ABG pencuri itu pun digelandang ke Mapolsek Ratu Samban malam itu juga. “Ya ada dua orang remaja yang kita amankan, dengan dugaan mencuri helm. Saat ini keduanya masih menjalani pemeriksaan mendalam oleh Tim Penyidik,” jelas Kapolres Bengkulu AKBP H Joko Suprayitno SST MK melalui Kapolsek Ratu Samban AKP Millian Azizi SH, ketika dikonfirmasi BE kemarin.(711)