Dua Pelajar Dikukuhkan Paskibraka Nasional

Dua pelajar Bengkulu
1. IstBengkulu Ekspress
Dua pelajar Bengkulu beserta pendamping anggota Paskibraka berfoto bersama usai pengukuhan, kemarin (158).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Dua pelajar Bengkulu dikirim mengikuti seleksi pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional pada peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73.

“Mereka sudah melalui proses karantina, pendidikan dan pelatihan dan siang tadi (kemarin-red) anggota paskibraka nasional 2018, sudah dikukuhkan pukul 14.00 WIB oleh presiden Joko Widodo,” ungkap Pendamping Paskibraka Provinsi Bengkulu Sauman pada Bengkulu EkspressĀ  kemarin (15/8).

Seremoni pengukuhan agenda tahunan bagi anggota Paskibraka yang bertugas mengibarkan dan menurunkan bendera Merah Putih pada upacara HUR RI di Istana negara lusa. Usai pengukuhan para anggota paskibra mempersiapkan mental untuk tugas yang diemban besok (17/8).



Kepala Bidang Pendidikan SMK, yang juga koordinator Paskibraka 2018, Almuzni menuturkan, pengiriman pasangan paskibraka ke tingkat nasional sudah berlangsung 25 Juli 2018. Mereka Babogi Ika Lawang, pelajar SMAN 2 Kota Bengkulu dan Anggita Puput Pramugita, pelajar SMAN 1 Bengkulu Selatan.

Proses penyeleksian paskibraka 2018, tidak jauh dari tahun sebelumnya. Mereka telah melalui rangkaian seleksi dari kabupaten dan tingkat provinsi sehingga terpilihlah sepasang calon paskibraka nasional 2018 yang nantinya akan bertugas di Istana Negara.

Untuk di Provinsi Bengkulu, anggota paskibraka telah dimatangkan dan siap untuk melaksanakan tugas pada pengibaran bendera pada 17 Agustus 2018. Rencananya pengukuhan paskibraka provinsi dilakukan pagi ini di Balai Raya Semarak, Provinsi Bengkulu. (247)