Dua Pekan Dibuka 357 Calon Petugas, Pemetaan SP Telah Mendaftar

APRIZAL/Bengkulu Ekspress
Kepala BPS Bengkulu Utara Ir Marwansyah

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Bagi masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara (BU) yang sedang mencari pekerjaan, saat ini Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bengkulu Utara sedang membuka lowongan kerja.

Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Pemetaan dan Pemutakhiran Muatan Wilayah Kerja Statistik Sensus Penduduk 2020 (Wilkerstat SP 2020) yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bengkulu Utara pada bulan April -Mei 2019.

Kegiatan ini meliputi pemutakhiran peta, penghitungan muatan per SLS, melakukan foto dan Geotagging infrastruktur dan batas SLS di wilayah kerja statistik di Kabupaten Bengkulu Utara. Diprioritaskan pendaftar berdomisili atau bertempat tinggal dan Menguasai Wilayah Kabupaten Bengkulu Utara sesuai lokasi kecamatan serta diutamakan bukan PNS/ASN.

Ketika dikonfirmasi Bengkulu Ekspress Kepala BPS Bengkulu Utara Ir Marwansyah mengatakan, sudah dua pekan BPS Bengkulu Utara buka pendaftaran dan sejauh ini sudah ada 357 peserta yang mendaftar sebagai calon petugas pemetaan persiapan SP 2020.



“Sudah dua pekan kita buka pendaftran sudah ada 357 orang yang telah mendaftar,” kata Marwansyah.

Marwansyah menambahkan, bahwa Proses rekrutmen petugas Pemetaan 2019 ini melalui beberapa tahapan yakni Pendaftaran Online 25 Januari – 13 Februari 2019. Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Online 19 Februari 2019. Seleksi tertulis, Wawancara dan Praktik 25 – 26 Februari 2019. Pengumuman Hasil Seleksi Akhir 28 Februari 2019. Pelaksanaan kegiatan 22 April – 22 Mei 2019.

“Bagi masyarakat yang belum mendaftar dan memenuhi syarat segera mendaftarkan diri secara Online melalui link http://s.bps.go.id/pemeta1703,” ujarnya.

Lebih lanjut Marwansyah mengungkapkan bahwa adapun Persyaratannya yakni Minimal berpendidikan SLTA atau sederajat. Bisa membaca peta sketsa maupun peta digital (contoh: Google Maps) dan menguasai wilayah kerja. Usia 18-55 tahun.

Memiliki nomor WA (WhatsApp) Aktif. Mampu berkomunikasi dengan baik dan bekerja dalam tim.  “Yang jelas calon petugas pemetaan SP memiliki dan mampu mengoperasikan smartphone android dengan spesifikasi Minimum versi 4.0.3, dengan GPS Internal. Kapasitas internal storage yang tersedia minimal 1 GB. Kapasitas RAM minimal 2 GB,” tandasnya.(127)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*