Dua Pejalan Kaki di Rejang Lebong Tewas


IST/BE
Petugas dari unit Laka Sat Lantas Polres Rejang Lebong saat melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan yang menyebabkan dua pejalan kaki tewas.

CURUP,bengkuluekspress.com– Dua orang pejalan kaki ditabrak angkutan desa (Angdes) di jalan lintas Curup-Lubuklinggau, tepatnya di Kelurahan Kesambe Baru Kecamatan Curup Timur Kabupaten Rejang Lebong, Senin (17/5) pagi. Dalam kejadian tersebut dua orang pejalan kaki tewas setelah sebelumnya sempat mendapat perawatan di RSUD Curup. Dua orang korban meninggal dunia tersebut adalah Parida (47) dan Susilawati (47), keduanya merupakan warga Kelurahan Kesambe Baru Kecamatan Curup Timur. Sedangkan mobil yang menabrak keduanya adalah jenis Suzuki Futura BD 9103 GA yang dikemudikan oleh Suharto (56) warga Dusun 1 Desa Cahaya Negeri Kecamatan Sindang Kelingi.
“Kedua korban sempat mendapat perawatan di RSUD Curup, namun karena luka yang dialami keduanya meninggal saat menjalani perawatan,” terang Kapolres Rejang Lebong, AKBP Puji Prayitno SIK MH melalui Kasat Lantas, IPTU Aan Setiawan SSos MM.

Lebih lanjut Aan menjelaskan, pasca mendapat informasi terkait dengan kecelakaan tersebut dan unit Laka Sat Lantas Polres Rejang Lebong langsung menuju ke TKP untuk melakukan olah TKP serta mengevakuasi mobil yang terlibat Laka Lantas tersebut ke Mapolres Rejang Lebong. Dari keterangan pengendara mobil, menurut Aan, kecelakaan bermula saat ia tengah mengendarai mobil dari arah Kota Lubuklinggau menuju Kota Curup. Saat tiba di TKP tiba-tiba dari arah berlawanan muncul sepeda motor, untuk menghindari tabrakan kemudian pengendara mobil membanting stir ke kiri dan tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya hingga naik atas trotoar dan menabrak kedua korban yang tengah berjalan. Mobil baru berhenti setelah menabrak pagar rumah milik Herlina (53).
“Diduga pengemudi mobil memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggai, sehingga tidak bisa mengendalikan kendaraannya, selain itu setelah kita lakukan pemeriksaan ia juga tidak memiliki SIM,” tambah Kasat Lantas.

Pasca kejadian mobil dan pengemudinya langsung dibawa ke Mapolres Rejang Lebong untuk diproses lebih lanjut. Sedangkan kedua korban langsung dimakamkan oleh pihak keluarga di TPU setempat.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*