Dua Pasien PDP yang Meninggal di RSHD Manna Negatif Covid -19

Foto IST/ BE – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni didampingi Jubir Covid-19 Bengkulu Jaduliwan, saat update data perkembangan kasus Covid-19 di Bengkulu, Senin (20/4).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu mengkonfirmasi dua pasien yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal di Rumah Sakit Hasanudin Damrah (RSHD) Manna berinisial SY (54) warga Bengkulu Selatan, yang meninggal dunia pada 10 April lalu dan satu warga Kabupaten Kaur berinisial T yang meninggal 8 April lalu, dinyatakan negatif Covid-19. Hal itu diketahui setelah hasil swab cairan tenggorokan pasien diterima Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu.

“Hasil swabnya sudah kita terima dan dinyatakan negatif Covid -19,” ujar Herwan, Senin (20/4).

Menurut Herwan, dua pasien PDP yang meninggal di RSHD Manna SY merupakan karyawan salah satu bank dan pria inisial T merupakan warga Kaur. Sebelum meninggal, pasien mengalami keluhan batuk, demam, memiliki riwayat penyakit penyerta.

“Pasien PDP tersebut juga sudah melakukan rapid test dengan hasil unreaktif. Namun keduanya dimakamkan sesuai SOP Covid-19 oleh tim medis,” ujar Herwan.

Sementara itu, kasus konfirmasi di Provinsi Bengkulu sampai saat ini masih empat orang, satu orang meninggal, satu orang dinyatakan sembuh dan dua melakukan isolasi mandiri di rumah dengan kondisi stabil dan membaik. (HBN)