Dua Motor Korban Longsor Ditemukan

korban_PGE_lebong
DWI/Bengkulu Ekspress. TEMUKAN MOTOR : TIm gabungan evakuasi korban longsor PT PGE kemarin menemukan dua unit motor di kedalaman 8 meter yag diduga motor kedua korban yang masih tertimbun.

Di Kedalaman 8 Meter

LEBONG SELATAN, BE – Upaya pencarian tiga orang korban bencana longsor yang menimpa cluster A PT Pertamina Gheotermal Energy (PGE) Hulu Lais hingga hari ke-18 masih tetap dilakukan oleh pihak TNI bersama Basarnas, BPBD, Polri, dan Masyarakat. Sayangnya korban yang diduga tertimbun material longsor masih belum diketemukan. Namun demikian, Minggu (15/5) kemarin tim gabungan baru berhasil menemukan 2 unit sepeda motor yang diduga milik korban. Hal ini diungkapkan Komandan Kodim 0409 Rejang Lebong (RL), Letkol Kav Hendra S Nuryahya SH melalui Perwira Penghubung (Pabung) Kabupaten Lebong Mayor Inf Sisrahmat SH kepada wartawan kemarin.

“Hari ini (kemarin, red) sekitar pukul 10:00 WIB tim pencarian berhasil menemukan dua unit motor jenis Suzuki FU dan pada pukul 12.00 ditemukan sepeda motor Yamaha Vixion. Sepeda motor tertimbun material longsor sedalam 8 meter. Kedua motor tersebut diduga milik dua korban yang saat ini masih tertimbun,” ungkap Sisrahmat.

Dikatakan Pabung, pencarian yang dilakukan tim terhadap ketiga korban yakni Sarnobi, Bito dan Deki yang merupakan pekerja perusahaan PT PGE dalam sepekan terakhir selalu terhalang kondisi cuaca hujan yang sering melanda lokasi pencarian. “Kondisi cuaca sangat tidak mendukung, pencarian selalu kembali ke awal karena kita harus membuka jalan ke lokasi pencarian. Kondisi di lokasi masih rawan maka pencarian harus dihentikan ketika turun hujan dan seluruh alat berat harus turun, ketika kita kembali keesokan harinya kita harus mulai lagi dengan pembersihan jalan. Bisa dikatakan baru Hari ini (Minggu) cuaca cukup mendukung sehingga pekerjaan pencarian bisa dilakukan hingga sore,” kata Pabung.

Pabung juga menambahkan,  pencarian korban tersebut akan tetap dilakukan hingga tanggal 25 Mei mendatang. Hal ini sesuai dengan keputusan Bupati Lebong yang telah menetapkan upaya pencarian diperpanjang hingga 3 Minggu. “Mudah-mudahan jika kondisi cuaca mendukung seperti hari ini (kemarin, red), upaya pencarian ini bisa lebih cepat dilakukan, target kita sebelum waktu 3 minggu yang ditetapkan berakhir, jenazah 3 korban yang masih tertimbun material longsor bisa ditemukan,” pungkas Pabung. (777)