Dua Motor Dinas Raib

camat asih laporan motnas lurah hilangKOTA MANNA, BE – Dalam rangka penertiban kendaraan dinas di lingkungan Pemda Bengkulu Selatan (BS), ternyata ada dua motor dinas (motnas) lurah hilang. Hilangnya kedua motnas ini diduga di parkiran rumah dinas Bupati Bengkulu Selatan (BS).

“Dari data pihak aset, ada dua motor dinas lurah tidak diketahui keberadaannya. Saya sudah berusaha mencarinya namun tetap belum ketemu,” kata Camat Kota Manna, Asih Kadarinah MPd.
Dikatakan Asih, kedua motnas yang hilang itu yakni merk Viar milik Lurah Pasar Baru BD 2589 BZ dan Viar milik Lurah Kampung Baru BD 2590 BZ. Hanya saja, sambung Asih, dari laporan kedua lurah tersebut, saat adanya penyerahan motnas baru dari Bupati BS periode sebelumnya pada tahun 2015 lalu, kedua motnas tersebut sudah diserahkan ke Pemda BS dan diparkirkan di rumah dinas bupati.

Sebab saat itu lurah yang mau mendapatkan motnas baru harus menyerahkan motnas yang lama ke pemda. Namun saat di cek di bagian aset, kedua motnas ini tercatat belum diserahkan. Padahal dari keterangan lurah, kedua motnas itu sudah diserahkan pada bagian aset, namun penyerahan motnas tanpa adanya berita acara.

“Saya sudah telusuri mulai dari lurah hingga bagian aset, namun belum jelas keberadaannya,” ujar Asih saat melaporkan hilangnya kedua motnas tersebut pada Sekkab BS, Rabu (13/4).
Sekkab BS, Rudi Zahrial SE membenarkan kemarin telah menerima laporan hilangnya dua unit motnas tersebut. Oleh karena itu, ia akan berkoordinasi dengan Wabup untuk mencari solusi terkait kedua motnas itu.

“Laporan ini akan saya sampaikan pada Pak Wabup, nanti kami menunggu petunjuk beliau untuk menentukan langkah apa yang akan diambil untuk menelusuri kedua motnas yang hilang itu,” terang Rudi. (369)