Dua Minggu Buron, Ternyata Ja Pelaku Pemerkosa Yuyun Lakukan Ini di Hutan

Pelaku Ja Pemerkosa Yuyun

CURUP, bengkuluekspress.com Ja (13) salah satu pelaku pemerkosa Yuyun yang kabur, telah menyerahkan diri ke pihak kepolisian, Polsek PUT pada Sabtu (14/06/2016) pukul 07.30 WIB.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Dirmanto SH, S.Ik, mengatakan, setelah terus dilakukan pengejaran oleh petugas terhadap kedua tersangka yang melarikan diri. Akhirnya, salah satu pelaku Ja menyerahkan diri.

“Ia kabur sejak Sabtu (02/05/2016), atau sejak ia mengetahui teman-temannya ditangkap petugas, makanya ia kabur meninggalkan desa menuju hutan untuk bersembunyi. Tapi setelah kita berbincang kepada orang tuanya, untuk membujuk Ja agar menyerahkan diri, akhirnya ia mau menyerahkan diri,” jelas Kapolres.

Selama menjadi buronanĀ  selama dua minggu tersebut, Ja bersembunyi di wilayah Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS). Ja hanya makan umbut untuk bertahan hidup di dalam hutan.

“Jadi terhadap Ja masih akan dilakukan proses hukum, hanya saja perlakuan terhadapnya agak berbeda dengan tersangka lainnya. Lantaran, Ja masih berumur 13 tahun dan tidak bisa ditahan, maka kedepannya akan dilakukan pembinaan, apakah dititipkan di tempat pembinaan anak yang bermasalah dengan hukum atau pun bentuk pembinaan lainnya,” tutup Dirmanto.(Ade)