Dua Mantan Cabup Daftar Parpol

Jefry/BE – Perwakilan mantan calon Bupati Seluma kembali mulai mengambil formulir pendaftarkan diri di Parpol Gerindra.

TAIS,Bengkulu Ekspress – Dua mantan calon bupati (Cabup) Kabupaten Seluma, yang tidak terpilih pada 2015-2020, kembali ikut dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Seluma, 2020. Terlebih dahulu Mufran Imran SE melalui timnya mendaftar kemarin (15/10). Berikutnya, disusul Herwan Efendi mengambil formulir ke Partai Gerindra yang berlamatkan di Kelurahan Lubuk Lintang, Kecamatan Seluma.

“Iya, hari ini (kemarin,red), kita sudah ambil formulir untuk mencalonkan Herwan Efendi ke Gerindra sebagai Bacabup Seluma,” kata Rijo yang merupakan tim keluarga Herwan Efendi kepada BE.

Disampaikannya, setelah mengambil formulir ke Gerindra, dirinya langsung ke sekretariat DPD II Golkar Seluma. Dengan tujuan yang sama untuk mengambil formulir bacabup Herwan Efendi. Sebelumnya dirinya telah mengambil formulir ke Partai Nasdem. “Rencana kita itu sebanyak 6 parpol yang kita daftar, yang sudah yakni, Nasdem, Gerindra, Golkar. Dalam waktu dekat mendaftar ke PPP. Sedangkan, dua lagi yakni Partai Demokrat dan PKPI, kita masih tunggu mereka buka pendaftaran,” jelas Rijo.

Disampaikannya, setelah pengambilan formulir pada keenam parpol ini, direncanakan tanggal 23 Oktber ini segera dikembalikan dengan cara serentak. “Sudah kita rencanakan, tanggal 23 nanti kita kembalikan berkas formulir pendaftaran,” jelas Rijo.

Wakil Ketua Panitia Penjaringan DPC Gerindra Gusti Heriyanto mengatakan, saat ini sudah ada 4 calon yang mengambil formulir. Yakni Suparto, Erwin Oktavian, Gustianto dan Herwan Eefendi. Sedangkan untuk penutupan dijadwalkan pada 12 November bulan depan. “Hari ini masih akan disusul Mufran Imron dan Riky Gunarwan untuk mengambil formulir. Memang sebelumnya kemaren mereka sudah berhubungan langsubg dengan ketua DPC untuk pendaftaran tersebut,” imbuh Gusti.

Sekretaris DPD II Golkar Yulian Iswandi Sip mengatakan, saat ini sudah ada 7 bakal calon yang mengambil formulir ke Sekretariat DPD Golkar. Dari 7 orang tersebut, 4 mengambil formulir untuk bakal calon bupati dan 4 mengambil formulir bakal calon wakil bupati. Ketujuh orang tersebut, antara lain, Drs Suparto MSi yang mendaftar balon bupati, Herwan Saleh Sip MAp mengambil formulir balon bupati dan balon wakil bupati.

Kemudian, Suharto yang mendaftar Balon Wakil Bupati, Gustianto balon wakil bupati, Erwin Oktavian balon bupati, Kemudian, Khairi Yulian mendaftar Balon Wakil Bupati dan Edison Simbolon yang mendaftar bakal calon bupati. “Sudah ada 7 Bakal Calon yang mengambil formulir. Pengambilan formulir ini hingga tanggal 19 Oktober ini, kemudian dilanjutkan pengembalian formulir,” kata Yulian Iswandi kepada BE kemarin.

Ditambahkan, untuk kemungkinan mengusung bakal calon dari kader Golkar sendiri saat ini belum ada. Hanya saja, jika memang ada dari kader Golkar sendiri, tetap disusung melalui pendaftaran terlebih dahulu. Kemudian, setelah ditutup jadwal pengambilan dan pengembalian formulir, baru kah lah ada tim survei dari DPP partai Golkar untuk kemudian ditetapkan siapa yang diusung oleh partai. “Nanti ada tim dari pusat akan melakukan survei elektabilitas, penentuan siapa yang diusung itu tergantung DPP,” jelasnya. (333)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*