Dua Lantai Jembatan Gantung Lapuk Diperbaiki Secara Gotong Royong

rapat perbaiki lantai jembatan gantung seginim
ASRI/Bengkulu Ekspress
RAPAT: Plt Bupati Bengkulu Selatan saat memimpin rapat persiapan gotong royong memperbaiki dua lantai jembatan di Seginim dan Air Nipis, Senin (11/6).

KOTA MANNA, BENGKULU SELATAN, Bengkulu Ekspress – Kondisi lantai jembatan gantung penghubug Desa Babatan Seginim dengan Desa Penandingan, Seginim sudah lapuk. Akibatnya warga khawatir melintasinya. Padahal sebentar lagi tiba hari raya. Dipastikan warga akan banyak yang melintasinya.

“ Hari Raya Idul fitri segera tiba, namun lantai jembatan gantung di desa kami sudah lapuk,” keluh Sekretaris Desa Penandingan, Seginim, Wadimin.

Tidak hanya itu, jembatan gantung yang merupakan penghubung Desa Sukamaju dengan Desa Lubuk Langkap, Air Nipis juga sudah lapuk. Dengan kondisi tersebut, warga khawatir akan terjun ke sungai saat melintasinya. “ Kalau dipaksakan dilintasi kendaraan, dikhawatirkan kendaraan terjun ke sungai,” ujar Herman warga setempat.

Dengan kondisi tersebut, Wadimin dan Herman berharap, lantai jembatan segera diperbaiki. Sehingga saat libur idul fitri, warga dapat melintasinya dengan nyaman tanpa khawatir terjun ke sungai. “ kami sangat berharap lantai jembatan diperbaiki sebelum idul fitri ini,” harap Wadimin diamini Herman.

Pelaksana tugas (plt) Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi SE MM mengaku sudah mendengar kabar tersebut, bahkan dirinya sudah mengumpulkan semua organisasi perangkat daerah (OPD) terkait mencarikan solusi mengatasi lantai jembatan lapuk tersebut.

“ Tadi (kemarin red) OPD terkait sudah saya kumpulkan untuk mengatasi lantai dua jembatan yang lapuk tersebut,” ujarnya.

Gusnan mengaku, dari hasil rapat di rumah dinasnya di Padang Panjang, Senin (11/6), disepakati bersama, hari ini, Selasa (12/6) akan dilaksanakan gotong –royong memperbaiki lantai jembatan tersebut. Sehingga diharapkan semua warga dapat membantu, agar proses pekerjaan dapat cepat selesai.“ Hasil rapat, besok (hari ini red), lantai kedua jembatan gantung tersebut akan diperbaiki dengan cara gotong-royong,” demikian Gusnan. (369)