Dua Kemenangan Lagi, Djokovic Samai Rekor Ferrer

LONDON– Novak Djokovic menyambut ATP World Tour Finals 2014 dengan kepercayaan diri tinggi. Bukan hanya ingin mempertahankan gelar juara, Djokovic juga memburu rekor David Ferrer dalam daftar petenis dengan 600 kemenangan atau lebih.

Djokovic kini berada di urutan kelima klasemen petenis aktif dengan 600 kemenangan. Petenis asal Serbia berusia 27 tahun itu hanya tertinggal dua kemenangan atas Ferrer yang berada di urutan keempat.

Jalan Djokovic menyalip Ferrer juga terbilang mudah jika menilik tantangan di fase grup ATP World Tour Finals 2014 nanti. Di fase grup, Djokovic “hanya” akan menghadapi Stanislas Wawrinka, Tomas Berdych dan Marin Cilic.

“Dia adalah lawan yang sangat sulit untuk ditaklukkan. Dia benar-benar seorang juara. Djokovic terus bertarung dengan hebat. Dia selalu menemukan solusi,” puji Wawrinka di laman resmi ATP, Selasa (4/11).

Hingga kini, petenis aktif dengan kemenangan terbanyak masih dipegang Roger Federer. Total, pemilik 17 gelar juara level Grand Slams itu berhasil membukukan 991 kemenangan. Tempat kedua dihuni Rafael Nadal yang mengemas 706 kemenangan. (jos/jpnn)