Dua Kawasan Dijadikan KTL

IRUL/Bengkulu Ekspress RAKOR: Wakapolres Kaur Polres Kaur bersama Sekda dan OPD terkait saat membahas wancana pembangunan KTL di Kaur, Rabu (15/5).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Untuk meningkatkan kepatuhan warga di Kabupaten Kaur dalam berlalu lintas di jalan raya, Polres Kaur bersama Pemkab Kaur akan menjadikan dua kawasan sebagai kawasan tertib lalu lintas (KTL). Dimana dua kawasan ini tak lain adalah kawasan pusat perkantoran simpang Padang Kempas dan Simpang Kasuk Baru Kecamatan Tetap.

“Rencana kita dua kawasan ini akan kita jadikan kawasan tertib berlalu lintas, dan saat ini sedang kita bahas bersama,” kata Waka Polres Kaur Kompol Afrizal SSos, saat memimpin rapat koordinasi KTL di aula Mapolres Kaur, kemarin (15/5).

Dikatakan Waka Polres, KTL merupakan kawasan yang akan menjadi contoh tertib lalu lintas, dimana warga di KTL tersebut peduli dan mentaati segala aturan lalu lintas untuk mewujudkan Kota Bintuhan menjadi kota tertib lalu lintas. Nanti dengan adanya penetapan ini berarti kendaraan tidak boleh parkir di badan-badan jalan tersebut. Kendaraan tidak boleh parkir dibeberapa titik lokasi yang telah ditetapkan di perempatan ruas jalan tersebut.



“Dengan nanti adanya kawasan tertib lalu lintas, ini dapat membina masyarakat terhadap pentingnya kesadaran berlalu lintas juga,” terangnya.

Ditambahkannya, dalam Rakor yang dihadiri Sekda Kaur H Nandar Munadi MSi dan beberapa OPD terkait itu, membahas beberapa permasalahan di KTL, menyangkut pembenahan banyak hal, seperti parkir kendaraan yang tidak beraturan, lokasi yang memakai trotoar dan badan jalan, kelengkapan sarana dan prasarana jalan serta tata tertib berlalu lintas.“Nanti, kalau sudah mulai berlaku kita akan sosialiasi secara langsung kepada masyarakat, terkait KTL,” terangnya.

Sementara itu, Sekda Kaur H Nandar Munandi M si, menyambut baik wacana KTL tersebut. Dia berharap kepada Polres Kaur semakin gencar melakukan sosialisasi maupun penyuluhan terkait aturan berlalu lintas. Agar, terciptakan kawasan tertib lalu lintas di Kabupaten Kaur.

“Dengan semangat dan komitmennya, kita optimis polisi mampu merubah pola fikir masyarakat menjadi pengendara yang patuh dan tertib dengan aturan berlalu lintas, dan mudah-mudahan KTL ini dapat terwujud,” harapnya. (618)