Dua Kasus Besar Tak Terungkap

kapolres dan waka polres saat dengarkan laporan perkembangan kasus di lingkungan PolressKOTA MANNA, BE – Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Abdul Muis SIK didampingi Pjs Kasi Humas Polres, Bripka Sudarminto mengungkapkan selama tahun 2013 jumlah kasus kriminalitas yang masuk ke jajaran Polres BS menurun dibanding tahun 2012 lalu.
Hanya saja dalam penyelesaian kasus dua kasus yang yang menggebohkan warga BS sepanjang tahun 2013 lalu hingga saat ini tidak terungkap.
Adapun kedua kasus yang tidak terungkap dan pelakunya masih mesterius yakni kasus perkosaan guru honorer yang juga seorang ibu rumah tangga yakni Am (25), warga Desa Muara Pulutan Kecamatan Seginim bulan Mei 2013 lalu. Korban diperkosa secara bergiliran oleh tiga pria bersebo.
Lalu satu kasus lagi yakni penemuan mayat seorang gadis, Novita (18), pelajar kelas XI salah satu SMA di Tanjung Sakti Provinsi Sumatera Selatan yang ditemukan tewas terapung di Sungai Air Manna Desa Gunung Kembang Kecamata Manna 21 Oktober lalu. “Secara umum jumlah kasus di tahun 2013 menurun dari tahun lalu,” ucap Sudarminto.
Menurutnya sepanjang tahun 2013 ini jumlah kasus yang diterima pihaknya sebanyak  349 kasus sedangkan yang berhasil diungkap sebanyak 184 kasus. Untuk tahun 2012 jumlah kasus yang masuk sebanyak 375. Akan tetapi yang berhasil diungkap jauh lebih banyak dari tahun 2013 yakni sebanyak 253 kasus atau lebih banyak 69 kasus yang berhasil diungkap jajaran Polres BS.
Menurutnya, jumlah penurunan kasus ini  pada tahun 2013 lantaran  juga disebabkan oleh adanya kegiatan Poskamling di BS. Untuk itu ke depannya pihaknya terus menganjurkan warga untuk selalu mengaktifkan poskamling ini. Terkait dua kasus yang belum terungkap ini, pihaknya akan terus menyelusurinya hingga nantinya dapat terungkap. “Setiap kasus yang masuk akan terus kami telusuri hingga nantinya bisa terungkap, dan itu komitmen kami,” terangnya.(369)