Dua Kader Gerindra Resmi ke PDIP

PDIP
RIZKY/Bengkulu EkspressĀ 
Pengurus PDIP menyerahkan berkas perbaikan Bacaleg ke KPU Bengkulu Utara, Senin (30/7).

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress– Dua orang kader Partai Gerindra, Joko Purnomo dan Parmin resmi menyatakan pindah ke PDIP. Hal tersebut terlihat saat tim dari PDIP Bengkulu Utara menyerahkan berkas perbaikan Bacaleg ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Utara, Senin (30/7) siang. Dalam berkas Bacaleg atas nama Joko Purnomo dan Parmin, terlampir surat pengunduran diri keduanya dari anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Utara dari Partai Gerindra.

Selain itu, juga ada surat pernyataan pengunduran diri sebagai anggota Partai Gerindra serta surat keterangan dari DPRD Kabupaten Bengkulu Utara yang menyatakan keduanya mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Utara. Selain Joko Purnomo dan Parmin, ada 9 Bacaleg lain yang tergabung di Dapil IV Kabupaten Bengkulu Utara. Dari hasil pengecekan sementara yang dilakukan KPU Bengkulu Utara, tidak ditemukan adanya kekurangan persyaratan Bacaleg tersebut.



“Hari ini kita menerima penyerahan berkas kelengkapan Bacaleg dari PDIP. Semoga setelah dilakukan pengecekan oleh tim tidak ada kekurangan,” jelas Divisi Teknis dan Partisipasi Masyarakat KPU Bengkulu Utara, Rama Diandri.

Sementara itu, pengurus PDIP Bengkulu Utara, Syafrianto Daud mengatakan semua berkas Bacaleg dari PDIP telah dilakukan pengecekan dan dipastikan tidak ada kekurangan sebelum diserahkan ke KPU.

Terkait dua orang mantan Kader Gerindra pindah ke PDIP, ia mengaku secara resmi telah mengundurkan diri dari Gerindra. Hal tersebut juga diperkuat dengan lampiran surat pengunduran diri dari Gerindra dan anggota DPRD Bengkulu Utara.

“Penyerahan berkas kelengkapan Bacaleg ini kita lakukan sesuai aturan dari KPU. Terkait dua orang mantan Kader Gerindra sudah menyatakan mundur dari partai tersebut,” pungkasnya.(167)