Dua Jambret Dimassa

JambretCURUP, Bengkuluekspress.com- Dua jambret tertangkap dan dihajar massa pada Seni (29/1/2018) sore kemarin. Kedua jambret tersebut menjadi bulan-bulanan warga setelah sebelumnya merampas Hp milik seorang pelajar SMAN 4 Rejang Lebong.

Dua pelaku jambret yang diamuk massa tersebut adalah EF (22) warga Desa Tanjung Dalam Kecamatan Curup Selatan dan AK (17) warga Desa Pulogeto Kecamatan Merigi Kabupaten Kepahiang.

Keduanya melakukan aksi penjambretan di Jalan Di Panjaitan Kelurahan Talang Benih pada Senin sore sekitar pukul 16.30 WIB, korbannya adalah Renita (16) warga Kelurahan Air Putih Baru Kecamatan Curup Selatan.

Korban dijambret di Simpang 4 Talang Benih Ujung, saat itu korban hendak menuju rumah rekannya di Kelurahan Talang Benih, setelah sebelumnya mengantar sang ibu untuk bekerja di Jalan Basuki Rahmat Kota Curup.

“Tadi abis ngantar ibunya ke Jalan Basuki Rahmat, anak kami ini pamit mau ke tempat kawannya di Talang Benih,” terang Nasir (45) ayah korban saat ditemui di RSUD Curup.

Saat kejadian, korban tengah melaju kearah Kelurahan Talang Benih menggukan sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi BD 6759 HCsedangkan kedua pelaku menggunakan sepeda motor Honda Revo dengan nomor polisi BD 3086 EF yang dikemudian oleh AK dari arah yang sama. Saat itu, EF mengambil satu unit HP milik korban dari dasbor depan motor yang dikemudian korban.

Saat salah satu pelaku mengambil HP tersebut, korban langsung berteriak sembari memacu kendaraan miliknya. Saat dekat dengan kedua pelaku, korban menarik baju milik EF hingga kedua pelaku terjatuh yang kemudian disusul korban juga terjatuh, saat itu korban langsung berteriak malik sehingga langsung menangkap dan menghakimi kedua pelaku sebelum diamankan warga dan diserahkan ke pihak kepolisian.

“Saat ini kedua pelaku sudah kita amankan, dan saat menjalani pemeriksaan untuk mengetahui keterlibatan mereka dalam sejumlah aksi penjambretan di Kota Curup ini,” terang Kasat Reskrim AKP Chusnul Qomar SH SIK mewakili Kapolres Rejang Lebong, AKBP Napitupulu Yogi Yusuf SH SIK.(Ary)