Dua Jabatan Eselon II Pemkab Benteng Kosong

Bakti/BE
PELANTIKAN: Wabup Benteng, Septi Peryadi STP saat memimpin pelantikan dan pengukuhan pejabat eselon II, III dan IV, Rabu (23/9)

BENTENG, bengkuluekspress.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) melakukan mutasi terhadap PNS di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Rabu (23/9).
Diantaranya, sebanyak 4 orang pejabat eselon II dikukuhkan karena pergantian nama OPD, 74 orang pejabat eselon III dan 187 orang pejabat eselon IV dimutasi.
Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Perindag dan UKM Benteng, Drs Hendri Oktober memasuki usia pensiun. Akibatnya, kekosongan jabatan eselon II bertambah menjadi 2. Sebab juga jabatan Kepala DP3APPKB, sebab pejabat sebelumnya, Sri Haryati Prasetya tutup usia.
“Untuk pelaksana tugas (Plt) Kadis Perindagkop belum ditunjuk. Masih menunggu keputusan pak Bupati, ” kata Kepala BKPSDM Benteng, Apileslipi SKom MSi.

Pantauan BE, sebagian besar pejabat yang dilantik/dikukuhkan lantaran ada perubahan nama OPD. Yaitu, Dinas Kominfo menjadi Dinas Kominfotik, Dinas Dikpora menjadi Dikbud, Disparbud menjadi Dispar dan Barenlitbang yang berganti menjadi Bapeda.
Selain pengukuhan, ada beberapa pejabat eselon III dan IV yang dimutasi alias digeser ke OPD lain. Ada yang promosi dan tak sedikit pula yang difungsionalkan alias non job. (135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*