Dua Harimau Main di Areal Persawahan Warga di Kabupaten Mukomuko

Ilsutrasi
Harimau Sumatera

MUKOMUKO, bengkuluekspress.com – Warga Desa Lubuk Bangko, Kecamatan Selagan Raya, Kabupaten Mukomuko, digegerkan dengan munculnya dua ekor harimau di areal persawahan.
Adapun warga Desa Lubuk Bangko yang didatangi harimau tersebut yakni Kanggoro (22) dan Jubir (32).

“Informasi yang kami terima, ada dua ekor harimau turun ke persawahan di wilayah Kecamatan Selagan Raya,” ungkap Kapolres Mukomuko, AKBP Andy Arisandi SH.SIK.MH melalui rilis Humas Polres Mukomuko, Selasa (23/2/2021).

Adapun kronologis kejadian, Senin tanggal 22 Februari 2021 pukul 19.30 Wib  Jubir, dan seorang temannya yang bernama Kanggoro sedang menginap di kebun cabai di areal persawahan Narangko sebelum Bendungan Desa Lubuk Bangko.

Saat itu, Narangko, berada di bawah pondok dan melihat 2 ekor harimau. Yang 1 ekor dewasa dan 1 ekor lagi masih anakan. Ia menceritakan, awalnya  Narangko melihat anak harimau, yang dikira anakan kucing hutan. Pada saat dilihat lebih dekat, terlihat olehnya yang besar 1 ekor dengan ukuran panjang kurang lebih 1,5 meter.

Setelah mengetahui itu harimau maka  Narangko lari masuk ke dalam pondok dan menghubungi keluarga serta warga di dusun. Berselang lebih kurang setengah jam rombongan warga datang sebanyak kurang lebih 100 orang untuk menjemput kedua warga tersebut.

“Warga tersebut dalam keadaan aman dan sehat bersama rombongan warga yang menjemputnya. Korban jiwa tidak ada,” terangnya.

Usai kejadian ini, langkah yang diambil pihak kepolisian yakni menghubungi pihak TNKS agar mengajak BKSDA turun cek ke TKP. Kemudian memberikan himbauan kepada kepala desa agar warga tidak membunuh harimau serta menyampaikan himbauan Kamtibmas agar tidak mendekat ke Lokasi sampai pihak BKSDA datang. (end)