Dua Hari, Tambah 5 Warga Kaur Positif Covid

Juli Haryanto

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Serangan wabah Covid-19 di Kabupaten Kaur terus bertambah, dimana selama dua hari terakhir yakni Juma’t (8/1) dan Sabtu (9/1) terjadi penambahan lima kasus positif di Kabupaten Kaur. Jumlah ini menunjukkan kalau saat ini wabah tersebut terus menyebar ditengah pemukiman penduduk.

“Sampai hari ini ada 106 kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Kaur, dengan total sembuh 75 orang untuk sisanya sebanyak 31 orang masih berstatus positif,” kata Kepala Dinkes Kaur Azwar S Sos melalui Kabid P2P Dinkes Kaur Juli Haryanto S Km, Minggu (10/1).

Dikatakan Juli, dimana Dinkes Kaur bersama BPJS Kaur merencanakan akan melakukan uji coba peralatan kesehatan yang berkaitan dengan Vaksin Covid, namun kembali di tegaskan vaksin yang sudah tersedia di Dinkes provinsi Bengkulu ini belum untuk masyarakat umum namun untuk tenaga medis dan pelayanan publik.

“Masyarakat diminta tetap waspada, wabah covid masih berpotensi untuk menularkan, tetap jaga jarak, gunakan masker cuci tangan serta ikuti anjuran protokol kesehatan (prokes),” terangnya.

Ditambahkannya, untuk tambahan lima positif covid itu yakni pada Jumat (8/1) terdapat dua kasus positif dan pada Sabtu (9/1) terjadi penambahan 3 kasus lagi hingga dalam tiga hari trakhir ini sudah ada 5 kasus tambahan Covid di Kabupaten Kaur. Tes SWAB PCR sendiri diambil petugas medis dan dikirim ke RSUD Kaur untuk dilakukan pengecekan sample.

“Mudah mudahan secepatnya vaksinisasi dapat dilaksanakan sehingga covid dapat benar benar dicegah dan tidak menjadi momok yang menakutkan dimasa-masa mendatang,” tutupnya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*