Dua Hari Lagi Tambahan Perbaikan Penghasilan Cair

photo ist
photo ist

TAIS, Bengkulu Ekspress – Setelah penantian panjang, akhirnya tunjangan tambahan perbaikan penghasilan (TPP) untuk 3.700 aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Seluma, bisa dibayarkan. Pencairannya bakal dilakukan dua hari kedepan. Pasalnya, Bupati Seluma H Bundra Jaya SH MH baru saja meneken Peraturan Bupati (Perbup) tentang TPP untuk dibayarkan sebanyak 8 bulan.

“Dalam dua hari kedepan sudah bisa dibayarkan selama 8 bulan. Untuk itu, kinerja ASN Seluma harus lebih meningkat,” tegas Bupati Seluma H Bundra Jaya SH MH kemarin (3/7) kepada Bengkulu Ekspress.

Perbup tersebut juga menerangkan mengenai pembayaran TPP yang disamakan dengan periode 2017 sehingga tidak ada kenaikan. Hanya saja pembayaran TPP pada 2018 ini dilakukan sebanyak 14 kali.“TPP tidak ada kenaikan besarannya sama dengan 2017,” jelasnya.Bupati menerangkan, dengan pemberian TPP yang tidak mengalami kenaikan ini, maka kinerja ASN tetap harus dioptimalkan. Jangan hanya bisa menuntut hal semata, kinerja juga harus ditingkatkan.

“Kinerja ASN juga dituntut lebih baik lagi dalam bekerja dan tidak ada lagi protes-protes,” sampainya

Diketahui sebelumnya, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Seluma Deddy Ramdhani SE MSE MA kepada Bengkulu Ekspress menuturkan, ketersediaan anggran pembayaran TPP sebanyak 14 kali tersebut jelas sudah tercukupi. Setelah Alokasi anggaran TPP 2018 ini belum dipergunakan dan sudah dianggarkan Rp 65 miliar. Aggaran itu untuk mengatasi kenaikan TPP. Ternyata TPP itu tak bisa dibayarkan karena banyaknya protes dari para ASN yang terjadi. Dengan adanya perbup baru, maka TPP tidak mengalami kenaikan dengan tetap mengacu kepada TPP 2017.“Jika memang sudah di setujui maka bendahara pengeluaran masing-masing OPD sudah bisa mengusulkan pembayaran TPP,” tegasnya. (333)