Dua Gol Messi dan Ronaldo, El Clasico Imbang

Messi dan Ronaldo menjadi bintang pada laga bertajuk El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid. Keduanya mencetak dua gol dan membuat hasil akhir sama kuat 2-2.  Hal ini tidak mengubah posisi El Barca yang tetap berada di puncak klasemen sementara dengan 19 poin, sementara Real Madrid naik ke posisi lima dengan 11 poin.

Madrid unggul lebih dulu melalui gol Ronaldo di babak pertama.  Messi selanjutnya membawa Barca menyamakan kedudukan. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.  Di babak kedua, Barca berbalik unggul saat Lionel Messi kembali membobol gawang Iker Casilas. Namun lima menit kemudian, giliran Ronaldo menyamakan kedudukan, melalui gol keduanya. Hingga laga berakhir, skor tetap 2-2.

Sejak awal pertandingan, kedua kesebelasan menyajikan permainan terbuka dan silih berganti melakukan penyerangan.  Peluang pertama jadi milik Angel Di Maria di menit keenam. Namun tembakan Di Maria dari luar kotak penali masih melambung di atas gawang Barca.

Sergio Ramos nyaris membawa Madrid memimpin pada menit ke-19. Menyambut tendangan sudut Mesut Oezil, sundulannya masih sedikit melebar.

Berselang dua menit, Barca membalas lewat percobaan Andres Iniesta. Namun, tendangan Iniesta dari depan kotak penalti tak mengarah ke sasaran.

Ronaldo akhirnya menjadi pemecah kebuntuan dalam laga ini. Gol pada menit ke-22 berawal dari kerja sama ciamik dari pemain-pemain Madrid di depan kotak penalti Barca. Umpan matang Karim Benzema kemudian dituntaskan Cristian Ronaldo dengan tendangan mematikan.

Real Madrid nyaris menambah gol, umpan Sami Khedira diteruskan Benzema.  Sayang hanya membentur tiang gawang. Bola rebound dicocor oleh Di Maria, namun sayang, tendangan yang dilepaskan masih jauh dari sasaran.

Gol balasan Barcelona tercipta di menit ke-31. Umpan silang Pedro Rodriguez dari sayap kanan menciptakan kemelut di kotak penalti Madrid. Upaya Pepe menghalau bola tak berhasil dan si kulit bundar malah jatuh ke kaki Messi. Tanpa kesulitan, stiker timnas Argentina ini menceploskan si kulit bundar dengan tendangan voli jarak dekat.

Memasuki babak kedua, Barca memimpin laga, melalui gol kedua yang dicetak Messi di menit ke-61. Diawali pelanggaran Xabi Alonso terhadap Messi di depan kotak penalti Madrid, Barca mendapatkan hadiah tendangan bebas. Sang algojo, Messi melepaskan tendangan lambung yang melewati pagar betis Madrid dan menukik ke sudut kanan gawang Madrid. Iker Casilas yang berada di kiri gawang, mencoba terbang menghalau bola.  Namun bola tak terjangkau Iker Casillas, dan menjadi gol kedua bagi Barcelona.

Namun keunggulan tersebut hanya bertahan lima menit. Ronaldo mencetak gol keduanya. Memanfaaatkan umpan terobosan Oezil, Ronaldo yang tinggal berhadapan dengan Victor Valdes tanpa kesulitan untuk menaklukkan si kiper.

Messi berpeluang mencetak hat-trick di menit ke-76. Namun tendangan bebasnya kali ini masih melayang di atas mistar.

Barca nyaris unggul lagi di menit ke-89. Namun, Kemelut di depan gawang Real Madrid dituntaskan dengan tendangan keras Martin Montoya. Sayang tendangan yang menyasar tiang jauh  masih menghantam mistar.

Peluang terakhir Barca lewat Pedro juga tak mengubah keadaan. Tembakan Pedro masih melenceng. Skor akhir 2-2.(**)