Dua Gol Messi, Bawa Barca Cukur Vallecano

Pasukan Barecelona terlalu kuat bagi tuan rumah  Rayo Vallecano 5-0.  Terbukti Barca mampu superior dan unggul 5-0 pada laga lanjutan Liga BBVA, Minggu (28/10).

Awalnya Vallecano memberi perlawanan keras kepada Barcelona. Pergerakan para pemain Barca tidak mereka biarkan bebas. Bahkan Vallecano berhasil beberapa kali menyerang dan membayakan gawang Barca.

Namun dengan tenang, Barca mampu membalikkan keadaan. Bahkan barca mampu unggul di menit ke-20 melalui David Villa.

Gol tersebut ternyata mampu menekan mental bermain tuan rumah.  Terlihat dari deminasi pemain-pemain Barca semakin nyata.  Apalagi kemudian Vallecano memilih memperkuat pertahanan.  Keadaan ini membuat Barca tak leluasa memanfaatkan peluang itu dan hanya unggul 1-0 hingga babak pertama berakhir.

Di babak dua, Vallecano seperti kehabisantenaga, gol demi gol Barca dapat dengan mudah tercipta.
Pada menit ke-48, Lionel Messi menambah pundi-pundi golnya. Memanfaatkan umpan Martin Montoyo, Messi langsung memotongnya dengan kaki kiri dan gol.

Di menit ke78, giliran Xavi Hernandez yang membobol gawang Vallecano. Menerima umpan silang dari  Jordi Alba dari sisi kanan pertahanan lawan, Xavi langsung memotongnya dan menggetarkan gawang lawan, 3-0.

Semenit kemudian, Cesc Fabregas yang menambah gol Barca. Fabregas dengan sigap menyambar umpan silang Pedro dari sisi kiri pertahanan Vallecano  dan gol.

Unggul tidak membuat Barcelona mengendorkan serangan. Mereka terus meneka, pada menit ke-88, Messi kembali mencetak gol. Mendapat umpan terobosan, Messi langsung menyongsong dan membawa bola sendirian. Setelah mengecoh kiper Vallecano, Ruben, dia langsung menceploskan bola ke gawang.

Gol ini menutup kemenangan Barcelona 5-0, sekaligus memantapkan posisi Barcelona di puncak klasemen dengan nilai 25.(**)