Dua Formasi CPNS Kaur Nihil Pelamar

=FOTO 1: PANTAU=
IRUL/BE
PANTAU: Kepala BKD PSDM Kaur, Arsal Adelin saat memantau langsung petugas melakukan verifikasi berkas CPNS Kaur, Selasa (26/11).

BINTUHAN, BE – Batas akhir pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Kabupaten Kaur sampai Selasa (26/11) kemarin. Pelamar yang mendaftar jumlahnya sudah mencapai 4.495 orang. Menariknya, dari 4.495 pelamar yang sudah mendaftar diportal sscasn.bkn.go.id, ada dua posisi dalam CPNS Kaur masih kosong atau nihil pelamar, yakni formasi Psikologi Klinik dan Penyandang Disabilitas.

“Sejak dibuka pendaftaran CPNS Kaur 11 November 2019, hingga saat ini formasi untuk Psikologi Klinik yang ditempatkan di RSUD Kaur dan Penyandang Disabilitas masih belum ada yang mendaftar sampai kini,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD dan PSDM) Kaur, Arsal Adelin SPd MPd, kemarin (26/11).

Dikatakan Arsal, untuk formasi Psikologi Klinik dan Disabilitas belum ada pelamar, hal ini lantaran minimnya penyandang disabilitas yang berpendidikan sarjana. Juga dari tidak adanya pendaftar atau pelamar dua formasi, membuka fakta lebih dalam bahwa jurusan tersebut di Provinsi Bengkulu ini masih terbatas. Adapun posisi pelamar paling banyak diminati di tenaga kesehatan ini, yakni formasi bidan dan guru. Dimana untuk guru jurusan IPA dan IPS mencapai 800 pelamar, Matematika 300 pelamar dan bidan 265 orang.



“Formasi Psikologi Klinik dan Disabilitas kosong, kendala kualifikasi pendidikan karena memang kurang, dan untuk formasi dokter gigi, baru satu pelamar. Paling banyak pelamar itu guru IPA dan IPS,” terangnya.

Ditambahkannya, dari 4.495 pelamar itu sudah ada sekitar 3.135 berkas lamaran yang masuk di Kantor BKD PSDM Kaur. Dimana berdasarkan pengumuman resmi dari Badan Kepegawaian Nasional bahwa pendaftaran CPNS ini ditutup tadi malam pukul 00.00 WIB. “Kita berharap sampai pukul 00.00 malam nanti, saat penutupan masih bisa terisi kekosongan ini. Karena sayang sekali formasi tidak terisi, apalagi untuk formasi ini memang sangat kita butuhkan. Kalau untuk terakhir penyerahan berkas besok (hari ini),” jelas Arsal, kemarin. (618)