Dua DPO Curas Diburu

BENGKULU, BE – Tim opsnal Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Bengkulu, melakukan pengembangan kasus curas. Dengan modus berpura-pura menjadi polisi dan melakukan razia masker di Kota Bengkulu. Dari penyelidikan, yang melakukan aksi tersebut sebanyak 4 orang. Selain Fa dan Fb yang sudah tertangkap, ada pelaku lain yang saat ini masih dalam pengejaran berinisial Fc dan Fd semuanya warga Kota Bengkulu.

“Tersangka lain masih kita cari, jumlahnya dua orang kita tetapkan DPO,” ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Bengkulu, Kombes Pol Tedy Suhendyawan Syarif SIK.

Sebanyak 14 kali melakukan aksi kejahatan. Para pelaku melakukan tiga kali pembobolan rumah di sekitaran Kecamatan Muara Bangkahulu dan berhasil membawa lari 4 unit velg mobil dan belasan tabung gas elpiji 3 kilogram, sepeda motor Yamaha Vixion dan TV LED. Selanjutnya, pelaku mulai merencanakan aksi kejahatan dengan modus lain, yakni berpura-pura menjadi anggota polisi melakukan razia masker.

Mereka menggunakan senjata api, sajam dan membawa satu unit mobil saat berpura-pura razia masker. Kebanyakan korbannya kalangan remaja. Mereka telah 11 kali berpura-pura melakukan razia masker. Dari aksinya itu pelaku berhasil membawa lari satu unit sepeda motor dan belasan unit handphone berbagai merk.
“Handphone dijual ke forum jual beli di media sosial, sementara untuk kendaraan dijual ke Lintang Empat Lawang,” imbuh Direskrimum.

Akhirnya aksi pelaku berhasil diungkap Subdit Jatanras Polda Bengkulu. Fa dan Fb yang melarikan diri ke Jakarat berhasil ditangkap di sekitaran Jalan Jelembar Utama, Kelurahan Jelembar, Kecamatan Jakarta Barat, awal Oktober lalu. (167)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*