Dua Desa di BU Dijadikan Pusat Puskesos

FOTO/IST/BE- Bupati BU foto bersama usai meresmikan Puskesos di Desa Tebing Kaning

Bengkulu Utara, Bengkuluekspress.com – Bupati Bengkulu Utara (BU) menghadiri launching Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos). Acara peresmian ini dipusatkan di Desa Tebing Kaning Kecamatan Arma Jaya, hari ini (18/6).

Kepala Dinas Sosial Bengkulu Utara, Suwanto, menyampaikan, adapun inti dari kegitan tersebut untuk membantu masyarakat dalam rangka pemuktahiran data sehingga data yang valid sesuai dengan kenyataan di lapangan, hal ini sesuai dengan instrument yang sudah ditentukan dalam aplikasi di masing-masing puskesos maupun di slrt berupa siks-ng dan siks-ng bermodul slrt.

Sehingga masyarakat yang kategori instrument itu yang disesuaikan dengan hasil verifikasi di masing-masing puskesos dan disitulah puskesos mempunyai peranan penting pada warga masyarakat miskin, rentan miskin, lansia dan disabilitas. Hal inilah yang nantinya akan dicover namun harus sesuai dengan aplikasi yang ada.

‚ÄĚHari ini ada dua puskeseos yang kita resmikan dan satunya di Desa Marga Sakti Kecamatan Padang Jaya, namun acara launchingnya kita pusatkan di Desa Tebing Kaning. Dan kedepan kita akan menyusun rencana agar semua Desa bisa terlaksana puskesos,” demikian Wanto.(cw1)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*