Dua Cawabup Pinang Golkar

–HL kasih logo golkar–

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) II Partai Golkar sudah menerima dua berkas pelamar pendaftaran calon bupati dan wakil bupati yang mengajukan diri sebagai calon Wakil Bupati (Cawabup) sementara untuk calon bupati baru satu orang atas nama Gusril Pausi SSos M AP yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Kaur.

“Ada dua orang yang telah mengambil berkas keduanya yakni mendaftar sebagai Cawabup,” kata Sekretaris DPD II Partai Golkar Kaur Lekat S Paguci kemarin (14/10).

Dikatakan Lekat, kedua pelamar itu yakni Helmi Paman SH MH, yang merupakan mantan Kepala Dinas Kehutbun ESDM Kaur, yang bersangkutan juga pernah menjabat sebagai Kepala Satpol PP Provinsi Bengkulu. Helmi Paman merupakan figur berasal dari Kecamatan Tetap. Sementara pelamar lain yakni Dr. Dahlan Gunawan, pembantu rektor di salah satu universitas Batam ini juga mengajukan lamaran sebagai Cawabup, Ketua IDI Kaur tersebut berasal dari Kecamatan Semidang Gumay.

“Pendaftaran kita tutup pada 23 Oktober nanti saat ini masih kita lakukan perekrutan dan itu juga terbuka untuk umum termasuk Cabupnya sendiri,” terangnya.

Diketahui pada Pilkada 2020 mendatang Partai Golkar tanpa koalisi sudah bisa mengusung Cabup dan Cawabup sendirian. Dengan perolehan kursi sebanyak 6 kursi di DPRD dirinya dapat mendaftaran paslon Pilkada. Sementara untuk pendaftar cabup sendiri hingga kemarin baru satu orang yakni Gusril Pausi yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Kaur. “Pendaftaran masih kita buka dan tidak menutup kemungkinan akan ada pelamar lain yang akan meminang Golkar,” tandasnya. (618)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*